Sukses

Ten Hag Peringatkan Bintang MU untuk Kendalikan Emosi Meledek-Ledaknya

Ten Hag menyadari ada kesalahan pada emosi pemain MU ini. Pria Belanda itu memberikan peringatan dan menasehatinya.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag mengakui telah melakukan pembicaraan dengan gelandang serang Bruno Fernandes. Ten Hag mencoba mengingatkan kapten baru MU itu untuk mengendalikan emosinya yang suka meledak-ledak.

Bruno Fernandes menjadi sorotan di awal Maret ini. Pemuda Portugal itu mulai tak disukai fans MU akibat sikap buruk di lapangan terutama saat Setan Merah dibantai Liverpool 0-7 pada lanjutan Liga Inggris pekan lalu.

Saat keok di Anfield, Bruno Fernandes main buruk dan membuat ulah tak terpuji. Eks pemain Sampdoria itu sempat pura-pura cedera, jalan kaki, tak mau bertahan dan terus menyalahkan rekan setim. Padahal di laga tersebut Bruno memegang ban kapten.

Bruno Fernandes juga mempertanyakan keputusan Ten Hag tidak menggantinya saat MU sedang tertinggal setengah lusin gol. Sikap Bruno Fernandes itu dikecam legenda MU Gary Neville, Patrice Evra dan Roy Keane.

Ten Hag punya menyadari kelakuan minus Bruno Fernandes itu. Dia sudah mengajak Bruno Fernandes berbincang empat mata. Ten Hag meminta dan memberikan saran kepada Bruno Fernandes agar lebih bisa mengendalikan emosinya.

"Emosinya adalah senjatanya, tetapi terkadang itu terlalu kuat dan, ya, tentu saja saya membantunya, saya mendukungnya dan saya memberinya umpan balik," kata Erik Ten Hag tentang Fernandes kepada wartawan seperti dilansir dari Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Ten Hag

“Terkadang, dia harus menunjukkan lebih banyak kendali atas emosinya dan itu akan membantunya untuk tetap rasional dalam permainan. Dia harus memperjuangkan keseimbangan - kapan menggunakan rasional dan kapan menggunakan emosi. Tapi saya sangat senang dengan kaptennya, karena dia memberi tim energi."

Meski berulah di laga kontra Liverpool, Ten Hag menegaskan masih akan mempercayai Bruno Fernandes sebagai kapten MU jika kapten utama Harry Maguire tidak dimainkan.

"Dia tidak hanya diberikan output fisik, yang terbaik dari seluruh tim, tetapi juga berlari ke arah yang benar, melatih tim dan memimpin tim dalam perspektif taktis," tegas Ten Hag usai laga Liga Europa MU melawan Real Betis.

3 dari 4 halaman

Bruno Fernandes Membaik

Bruno Fernandes sendiri sudah mulai membaik saat MU melawan Real Betis di Liga Europa. Pada laga di Old Trafford itu, Bruno Fernandes membuat satu gol dan satu assists yang membantu MU menang 4-1.

Selanjutnya MU dan Bruno Fernandes akan menghadapi lawan relatif enteng di arena Liga Inggris. Mereka akan menjamu tim papan bawah Southampton.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.