Sukses

Presiden Barcelona Joan Laporta Siapkan Laga Spesial Buat Lionel Messi

Presiden Barcelona kembali bertemu dengan Jorge Messi bicarakan tentang rencana pertandingan penghormatan buat Lionel Messi

Liputan6.com, Jakarta Presiden Barcelona Joan Laporta mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berdiskusi soal rencana pertandingan penghormatan untuk legenda klub Lionel Messi.

Pemain internasional Argentina itu meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021, dan kemudian menandatangani kontrak dua tahun dengan Paris Saint-Germain.

Messi sekarang telah memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya. Dia kini sedang dikait-kaitkan dengan kemungkinan kembali ke Barcelona

Ayah sang pemain, Jorge Messi, sempat bertemu dengan Laporta bulan lalu. Pertemuan ini kemudian memicu desas-desus bahwa Messi bisa sekali lagi akan bermain untuk raksasa Catalan.

Laporta sekarang telah mengkonfirmasi bahwa dia kembali bertemu dengan Jorge Messi, tetapi pembicaraan lebih tentang potensi pertandingan penghormatan daripada kepindahan musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penghormatan

"Kami (dia dan Jorge Messi) telah bertemu satu sama lain", kata Laporta kepada wartawan. "Saya mengucapkan selamat kepadanya atas kemenangan Argentina di Piala Dunia," katanya.

"Kita berbicara tentang pertandingan penghormatan untuk Leo, yang memiliki kasih sayang yang luar biasa untuk Barca."

3 dari 5 halaman

Penghargaan

Namun, kali ini Presiden Barcelona menolak untuk membahas spekulasi yang menghubungkan Messi dengan kembalinya ke Barcelona, di mana di klub itu dia memenangkan banyak penghargaan, termasuk 10 gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

"Dia di PSG sekarang, jadi saya tidak ingin berbicara tentang apakah dia bisa kembali atau tidak. Masalah Leo bukan tentang uang, kita berbicara tentang penghargaan."

4 dari 5 halaman

Menyesatkan

Messi dilaporkan memiliki hubungan yang kurang baik dengan Laporta, yang menurutnya telah menyesatkannya tentang masa depannya di Barcelona dua tahun lalu.

Pemain Argentina itu tidak berbicara dengan presiden Barcelona ketika pasangan itu menghadiri penghargaan FIFA The Best bulan lalu di mana Messi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria 2022.

5 dari 5 halaman

Tak Buru-buru

Selain dikaitkan dengan kembalinya Barcelona, Messi juga menarik minat dari klub franchise MLS Inter Miami dan klub Arab Saudi Al Ittihad.

Namun, pemain berusia 35 tahun itu baru-baru ini mengindikasikan bahwa dia tidak terburu-buru untuk meninggalkan ibu kota Prancis, di tengah rumor bahwa pembicaraan sedang berlangsung dengan PSG mengenai kesepakatan baru.

Messi akan berusaha untuk mencapai tonggak sejarah Liga Champions ketika PSG berusaha untuk membalikkan defisit 1-0 di leg kedua babak 16 besar Rabu melawan Bayern Munich

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.