Sukses

Daftar Pertandingan Sepak Bola Dunia dengan Skor Fantastis: MU Catat Sejarah Kelam

Berkaitan dengan kekalahan memalukan yang ditelan Manchester United atas Liverpool, berikut ini adalah daftar pertandingan sepak bola dunia yang berakhir dengan skor fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sekali lagi harus mengakui keunggulan Liverpool kala dihajar 0-7 oleh Mohamed Salah dan rekan-rekannya di Anfield dalam lanjutan Liga Primer, Minggu (5/3/2023). Kekalahan sensasional atas rival abadinya tersebut menjadi kekalahan terbesar MU kala dipertemukan dengan The Reds.

Sebelumnya, rekor kemenangan terbesar dalam rivalitas ini berasal dari pertandingan pada tahun 1895 dengan skor 7-1 yang juga dimenangkan oleh Liverpool.

Hasil pertandingan Northwest Derby ke-211 ini tentunya akan langsung tercatat dalam buku sejarah sepak bola. Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini adalah daftar pertandingan sepak bola dunia yang berakhir dengan skor fantastis.

1.      Real Madrid 11 – 1 Barcelona

Duel klasik El Clasico ini terjadi pada leg kedua semifinal kompetisi yang saat itu dikenal dengan nama Copa del Generalisimo. Setelah Barcelona berhasil memenangkan leg pertama dengan skor 3-0, Barca dipaksa tunduk di hadapan Los Blancos dengan skor fantastis 11-1.

Pertandingan ini kemudian akan dikenang sebagai pertandingan dengan kemenangan terbesar yang tercatat dalam sejarah sepak bola Spanyol.

2.      Boca Junior 6 – 0 River Plate

Pertandingan dua klub dengan sejarah rivalitas paling panas di Argentina ini merupakan kemenangan terbesar sepanjang sejarah Superclasico. Terjadi pada tahun 1928, Stadion Xeneize menjadi saksi bisu ketika Boca mempermalukan rival bebuyutan mereka dengan enam gol tanpa balas.

Kapten River Plate saat itu sampai memohon kepada wasit untuk menyudahi pertandingan lebih cepat dari waktu seharusnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Bayern Munchen 11 – 1 Borussia Dortmund

Dalam edisi Der Klassiker yang satu ini, Bayern Munchen sukses bumi hanguskan rivalnya, Borussia Dortmund. Bayern yang saat itu masih diperkuat oleh Gerd Muller dan Franz Beckenbauer menjadi mimpi buruk bagi kiper Dortmund saat itu, Jurgen Rynio.

Sekadar informasi, saking besarnya skor yang ditorehkan FC Hollywood dalam pertandingan tersebut, papan skor manual yang digunakan tidak memiliki kemampuan untuk menempatkan dua angka.

3 dari 5 halaman

4. Ajax 8 – 2 Feyenoord

Kemenangan 8-2 yang diperoleh Ajax atas Feyenoord ini menjadi kemenangan terbesar sepanjang sejarah pertemuan kedua tim yang dikenal dengan sebutan De Klassieker ini. Ajax yang saat itu ditukangi oleh Johan Cruyff berhasil mencukur habis rivalnya dengan skor fantastis.

Nama-nama legendaris seperti Marco van Basten, Ronald Koeman, dan Ruud Gullit turut menghiasi laga ini. Kendati begitu, Feyenoord lah yang keluar sebagai juara Eredivisie pada akhir musim.

4 dari 5 halaman

5. Benfica 12 – 2 Porto

Dalam edisi O’Classico yang dimainkan di Lisbon dalam lanjutan liga musim 1944/1945 ini Benfica libas habis rivalnya dengan marjin 10 gol. Penyerang legendaris Benfica sukses mencetak pentatrick dalam laga tersebut melalui lima golnya.

5 dari 5 halaman

6. Juventus 7 – 2 Inter Milan

Derby d’Italia yang terjadi pada Desember 1913 ini menjadi kemenangan sekaligus kekalahan terbesar sepanjang sejarah kedua klub paling sukses di Italia tersebut. Juventus berhasil ungguli Inter Milan dengan selisih lima gol.

Kurang dari sebulan kemudian, Si Nyonya Tua kembali permalukan klub asal Milan tersebut dengan skor 6-1. Rivalitas antara Juventus dengan Inter Milan memang selalu panas. Namun hasil ini menunjukkan Juventus saat itu begitu digdaya atas Juve.                                                      

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU