Sukses

Hasil Liga Inggris: Arsenal Pesta Gol ke Gawang Everton

Arsenal menang 4-0 atas Everton pada pertandingan tunda pekan ke-7 Liga Inggris. Hasil ini membuat The Gunners Nyaman di puncak klasemen.

Liputan6.com, London - Arsenal pesta gol ke gawang Everton pada pertandingan tunda pekan ke-7 Liga Inggris. Pasukan Mikel Arteta menang empat gol tanpa balas di Emirates Stadium, London, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Arsenal nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan 60 poin dari 26 pertandingan, unggul lima poin atas Manchester City. Sedangkan Everton tetap di posisi ke-18 dengan 21 poin.

Bermain di hadapan publik sendiri, Arsenal mendapatkan perlawanan ketat dari Everton. The Gunners baru bisa mencetak gol di menit ke-40 melalui Bukayo Saka yang memanfaatkan umpan terobosan dari Oleksandr Zinchenko.

Arsenal menggandakan skor pada menit ke-45+1. Kali ini Gabriel Martinelli yang mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Saka. Skor 2-0 menutup babak pertema.

Pada babak kedua, Arsenal kembali mendominasi permainan. Martin Odegaard menambah keunggulan tuan rumah lewat golnya pada menit ke-71.

Martinelli mencetak gol kedua di menit ke-80. Penyerang asal Brasil itu memaksimalkan umpan Edward Nketiah untuk membobol gawang Everton.

Skor 4-0 untuk keunggulan Arsenal atas Everton bertahan hingga laga usai. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liverpool menang

Pada laga tunda Liga Inggris lainnya, Liverpool mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB. The Reds menang dengan skor 2-0.

Liverpool baru bisa mencetak gol pada menit ke-73. Tandukan Virgil van Dijk menyambut umpan Diogo Jota merobek gawang Wolves.

Empat menit berselang, Mohamed Salah menggandakan keunggulan The Reds setelah memaksimalkan umpsn Konstantinos Tsimikas.

Keunggulan 2-0 Liverpool atas Wolves bertahan hingga pertandingan usai.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.