Sukses

Ada Peran West Ham United di Balik Meroketnya Performa MU Musim 2022/2023

Andai West Ham menerima pinangan MU di musim panas 2022, mungkin saja Setan Merah tidak segacor saat ini.

Liputan6.com, Jakarta- Salah satu kunci kebangkitan Manchester United di musim 2022/2023 selain manajer Erik ten Hag adalah gelandang bertahan Casemiro. Namun siapa sangka, MU hampir saja tidak mendaratkan pemain asal Brasil itu di jendela transfer musim panas 2022 lalu.

Casemiro direkrut MU dari Real Madrid senilai 70 juta poundsterling. Kehadiran Casemiro membuat lini tengah MU menjadi lebih solid. Pria 30 tahun itu tak tergantikan.

Sudah lama MU tak punya gelandang bertahan setangguh Casemiro. Fans Setan Merah pun patut bersyukur dan berterima kasih kepada West Ham United.

Casemiro rupanya cuma ban serep. talkSPORT melaporkan MU awalnya lebih ingin merekrut Declan Rice dari West Ham United untuk mengisi pos gelandang bertahan di Old Trafford.

MU bersedia membayar 110 juta pounds untuk bisa mendapatkan pemuda Inggris itu. Namun, proposal MU ditolak mentah-mentah oleh The Hammers. West Ham ingin meraup 120 juta pounds ditambah bonus penampilan untuk mahar Rice.

Gagal mendapatkan Rice membuat MU kemudian serius mengejar Casemiro. Ternyata keputusan ini benar-benar tepat. Casemiro tak cuma piawai mematahkan serangan lawan tapi juga rajin membuat gol dan assists.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kombinasi Tepat

Kehebatan Casemiro di lini tengah ditambah kecerdikan Ten Hag meracik komposisi pemain membuat MU kini melesat di posisi tiga klasemen Liga Inggris dan masih bertarung di empat ajang sekaligus.

Rice sendiri justru loyo performanya musim ini. Akibatnya West Ham pun terpuruk di papan bawah dan terancam masuk zona degradasi. West Ham berada di posisi 16 dengan cuma unggul satu poin dari zona merah.

3 dari 4 halaman

Fokus Valverde

Usai memiliki Casemiro, MU kini sudah benar-benar melupakan Rice. Praktis tingal dua klub asal London Chelsea dan Arsenal yang masih akan mencoba mengejar Rice pada bursa transfer musim panas 2023.

MU kini lebih fokus mengejar gelandang box to box untuk menemani Casemiro dan Bruno Fernandes. Christian Eriksen yang sudah tidak muda lagi dan pernah kena sakit jantung sulit jika terus menerus diandalkan lini tengah.

Kabarnya Ten Hag ingin mendatangkan gelandang Real Madrid lainnya di musim panas 2023. Buruan utama pria Belanda itu adalah Federico Valverde guna disandingkan dengan Casemiro.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Casemiro

  • West Ham United