Sukses

MU Siapkan Pembelian Sensasional di Bursa Transfer Musim Panas

Manchester United atau MU hanya mendatangkan 3 pemain pinjaman pada bursa transfer musim dingin, Januari 2023.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU tidak melakukan perekrutan yang fenomenal sepanjang bursa transfer musim dingin, Januari 2023. Hingga perburuan pemain resmi ditutup pada 30 Januari lalu, MU hanya mendatangkan tiga pemain pinjaman saja.

Salah satunya adalah Wout Weghorst. Pemain asal Belanda itu dipinjam dari Burnley untuk melengkapi komposisi pemain nomor 9 MU pasca tidak stabilnya kondisi Antony Martial.

Selain Weghorts, MU juga mendatangkan Jack Butland dari Crystal Palace, juga dengan status pinjaman. Begitu juga dengan Marcel Sabitzer yang diterbangkan dari Bayern Munich.

Meski demikian, bukan berarti gairah belanja Setan Merah telah padam. Sebaliknya, tim yang kini menempati posisi ketiga di papan klasemen Liga Inggris 2022/2023 ini tengah menyimpan tenaga untuk melakukan pembelian yang fenomenal pada bursa transfer musim panas mendatang.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport mengutip Sport Witness, Juli nanti MU tengah bersiap mendatangkan strker sensasional Napoli, yakni Victor Osimhen. Demi pemain ini, Setan Merah bahkan dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 120 juta euro atau setara kira-kira Rp1,9 Triliun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapa Osimhen?

Pemain asal Nigeria berusia 24 tahun itu tengah menanjak di Serie A. Musim ini, dia mencetak 16 gol dan membantu Napoli memimpin puncak klasemen Serie A dengan selisih 13 poin. Meski sudah memilki Weghoust, Setan Merah masih butuh amunisi dengan kepastian jangka panjang di posisi nomor 9.

Nama Osimhen muncul bersama beberapa kandidat striker incaran lainnya, termasuk Harry Kane dan Goncalo Ramos. Dan menurut laporan media Italia, uang tampaknya tidak akan jadi masalah bagi MU dalam melancarkan perburuan kali ini.

Bukan perkara mudah bagi MU mendatangkan Osimhen ke Old Trafford. Sebab, Napoli tentu saja tidak ingin kehilangan amunisi andalannya tanpa mendapatkan untung dari penjualan.

Osimhen seperti diketahui didatangkan Napoli dari Lille pada tahun 2021 lalu dengan harga yang tidak murah. Pemain tersebut ditebus dengan harga 68 juta euro dan tercatat sebagai rekor pembelian klub berjuluk I Partenopei tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Kejar Gelar Dulu

Osimhen sendiri masih betah di Napoli. Apalagi musim ini, Napoli berpeluang mengakhiri penantian  33 tahun untuk menyegel Serie A seperti saat Diego Maradona masih di sana. Meski demikian, Oshimen tidak tertutup dengan tawaran lain.

"Ini adalah salah satu klub terbaik di Eropa dan saya ingin menang di sini,” kata Osimhen kepada Il Mattino.

“Masa depan ada pada momen ini, mencoba memenangkan sesuatu yang relevan di Italia. Sulir memikirkan yang lebih baik dari Napoli, salah satu klub terbaik di Italia. Saya hanya fokus pada musim ini, karena kami belum meraih apapun. Kami harus memenangkan sesuatu, lalu kita lihat apa yang akan terjadi.”

Selain MU, sejumlah klub elite lainnya juga tertarik kepada Osimhen, termasuk rival di Liga Inggris, Chelsea. The Blues yang baru berganti kepemilikan juga tengah mencari striker nomor 9 usai menggelontorkan 323 juta poundsterling untuk mendatangkan 8 pemain baru sepanjang bursa transfer Januari.

4 dari 4 halaman

Posisi MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.