Sukses

Top 3 Berita Bola: Ide Dahsyat Erik Ten Hag untuk MU di Musim Panas 2023

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United Erik ten Hag sudah mulai menyusun rencana untuk bursa transfer musim panas 2023. Ahli taktik asal Belanda itu bakal belanja mewah lagi setelah harus hemat sepanjang jendela transfer Januari ini.

MU tidak bisa memenuhi keinginan Ten Hag untuk merekrut pemain bintang pada Januari 2023. Setan Merah cuma bisa memberikan tiga pemain pinjaman untuk pria plontos itu, yakni kiper Jack Butland, penyerang Wout Weghorst, dan gelandang Marcel Sabitzer.

Erik ten Hag hanya bisa meminjam pemain karena sudah jor-joran saat bursa transfer musim panas 2022. Man Utd juga tidak bisa membeli pemain mahal karena sedang dalam proses pergantian pemilik.

Keluarga Glazer akan menjual saham mayoritas klub. Proses pergantian pemilik diperkirakan rampung pada Maret 2023.

Kandidat pemilik baru Man Utd adalah orang terkaya di Inggris Sir Jim Ratcliffe. Ten Hag pun bisa belanja mewah lagi pada musim panas 2023 nanti. Target utama yang akan dibeli masih strike,r untuk menggantikan Cristiano Ronaldo.

Meski akan membeli striker kelas satu, Ten Hag juga dilaporkan akan meminta tambahan gelandang. Dia merasa perlu pemain tengah baru karena Christian Eriksen sudah tidak muda lagi.

Berita tentang Erik ten Hag punya ide dahsyat untuk MU di musim panas 2023 menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir. Berikut top 3 berita Bola:

 

2 dari 4 halaman

1. Bukan De Jong, Ten Hag Punya Ide Dahsyat untuk MU di Musim Panas 2023

Bursa transfer musim dingin 2023 baru saja ditutup 31 Januari kemarin, namun manajer Manchester United Erik ten Hag sudah mulai menyusun rencana untuk musim panas nanti. Ten Hag bakal belanja mewah lagi setelah harus hemat sepanjang Januari 2023.

MU tak bisa memenuhi keinginan Ten Hag merekrut pemain bintang pada Januari 2023. Setan Merah cuma bisa memberikan tiga pemain pinjaman untuk pria plontos itu, yakni kiper Jack Butland, penyerang Wout Weghorst, dan gelandang Marcel Sabitzer.

Erik ten Hag cuma bisa meminjam pemain di Januari karena sudah jor-joran saat musim panas 2022. MU juga tidak dapat membeli pemain mahal karena sedang dalam proses pergantian pemilik. Keluarga Glazer akan menjual saham mayoritas klub.

Proses pergantian pemilik diperkirakan rampung pada Maret 2023. Kandidat pemilik baru MU adalah orang terkaya di Inggris Sir Jim Ratcliffe. Ten Hag pun bisa belanja mewah lagi pada musim panas 2023 nanti.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

2. Pierre-Emerick Aubameyang Ngacir ke Milan usai Dicoret dari Skuad Chelsea untuk Liga Champions

Pierre-Emerick Aubameyang kedapatan ngacir dari Inggris usai namanya dicoret dari daftar skuad Chelsea untuk kompetisi Liga Champions yang kembali bergulir pertengahan Februari mendatang.

Seperti diketahui, pemain internasional Gabon itu memang tak diikutsertakan oleh Graham Potter dalam ajang sepak bola elite Eropa. Ia dikorbankan demi memberi ruang bagi rekrutan anyar The Blues di bursa transfer Januari.

Mykhailo Mudryk, Joao Felix, dan Enzo Fernanedz menjadi bagian dari 25 penggawa Chelsea yang diboyong ke Liga Champions. Sementara itu, nama-nama baru lainnya juga masih harus absen membela The Blues di kompetisi yang sama.

Pencoretan Aubameyang tidak pelak menjadi hal yang mengejutkan sebagian pihak. Pasalnya, Potter yang diizinkan menambah tiga pemain dan mengeluarkan satu penggawa, lebih memilih mempertahankan penjaga gawang pilihan ketiganya Marcus Bettinelli.

Selengkapnya baca di sini

 

4 dari 4 halaman

3. 5 Pemain MU yang Bisa Pergi Musim Panas Ini

Manchester United berencana untuk aktif selama bursa transfer musim panas 2023. Manajer Setan Merah Erik ten Hag ingin memimpin klub kembali ke puncak sepak bola Inggris dan Eropa.

MU akan mendatangkan penyerang tengah baru. Tetapi, juara Liga Inggris 20 kali itu butuh dana besar untuk bisa memboyongnya ke Old Trafford.

Selain itu, Man Utd juga ingin merekrut gelandang baru. Diperkirakan pemain tersebut bisa tiba dalam kesepakatan yang mahal.

Akibatnya, Setan Merah membutuhkan dana yang besar untuk mewujudkan keinginan mereka tersebut. Karena itu, harus ada pemain yang dilepas karena klub harus mematuhi peraturan dan regulasi keuangan.

Mengutip Sports Mole, ada lima pemain yang kemungkinan meninggalkan Old Trafford menjelang musim 2023-2024. Namun, kelima pemain itu tidak termasuk individu yang dapat pergi dengan status bebas transfer seperti Tom Heaton, Phil Jones, dan Axel Tuanzebe.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.