Sukses

Joao Cancelo Bantah Hengkang ke Munchen Gara-Gara Berselisih dengan Guardiola

Manajer Manchester City Guardiola beralasan jarang memainkan Cancelo, karena pelatih asal Spanyol ini tidak suka dengan sikap saat latihan

Liputan6.com, Jakarta Joao Cancelo membantah kabar dirinya berselisih dengan manajer Manchester City Pep Guardiola. Persoalan ini disebut-sebut telah menyebabkan kepindahannya dirinya ke Bayern Munchen.

Pemain internasional Portugal memulai 16 dari 20 pertandingan Liga Inggris bersama Manchester City musim ini. Namun, dia harus berjuang keras untuk mendapat waktu bermain yang banyak sejak jeda Piala Dunia.

Guardiola telah memainkan Rico Lewis, Kyle Walker dan Nathan Ake di depan Cancelo. Mereka merupakan pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam tiga pertandingan terakhir Man City.

Hubungan Cancelo dengan Guardiola diduga memburuk dalam beberapa pekan terakhir. Muncul laporan miring setelah pemain itu dihilangkan dari barisan untuk kemenangan Piala FA hari Jumat atas Arsenal.

Akibat dugaan tersebut, Manchester City siap menerima proposal pinjaman Bayern Munchen, yang mencakup opsi untuk mempermanenkan kesepakatan di akhir musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bantah

Namun, saat perkenalannya sebagai pemain Bayern Munchen, Cancelo membantah laporan bahwa hubungannya dengan bos Man City mengakibatkan kepindahan tersebut.

"Saya tidak memiliki banyak waktu bermain dalam beberapa minggu terakhir, yang memengaruhi keputusan saya. Itu tidak ada hubungannya dengan hubungan saya dengan Pep," katanya.

3 dari 5 halaman

Tak Suka

Bek kanan ini sudah resmi bergabung dengan Bayern Munchen. Dia bisa melakukan debutnya di pertandingan babak 16 besar DFB-Pokal hari Rabu melawan Mainz 05.

Guardiola sudah buka suara soal mengapa dia jarang memainkan Cancelo. Pelatih asal Spanyol ini rupanya tidak suka dengan sikap yang ditunjukkan Cancelo saat latihan.

4 dari 5 halaman

Bahasa Tubuh

"Setiap kali, saya selalu kesulitan untuk memilih pemain jadi starter. Selalu pemain top yang tidak main," kata Guardiola.

"Belakangan, seiring saya tambah tua, saya lebih suka lihat bahasa tubuh. Di sesi latihan dan lainnya. Anda tak bisa main bagus kalau bahasa tubuh di latihan tidak benar."

5 dari 5 halaman

Protes

Kabarnya, Joao Cancelo sempat memprotes keputusan Guardiola yang tidak memainkannya sebagai starter dalam laga melawan Arsenal di babak 4 Piala FA.

Cancelo sempat mengancam akan meninggalkan Manchester City apabila tidak masuk sebagai starter saat melawan The Gunners.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.