Sukses

Cedera, Christian Eriksen Harus Absen Bela MU Selama Tiga Bulan

MU telah mengonfirmasi bahwa Christian Eriksen kemungkinan akan absen hingga akhir April atau awal Mei akibat cedera

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah mengkonfirmasi bahwa gelandang Christian Eriksen akan absen setidaknya tiga bulan karena cedera yang dideritanya saat pertandingan Piala FA melawan Reading.

Eriksen ditarik keluar pada babak kedua dalam kemenangan 3-1 MU pada pertandingan tersebut. Dia diganti setelah menderita cedera pergelangan kaki saat melakukan tekel dengan striker Reading Andy Carroll.

Pemain berusia 30 tahun itu kemudian terlihat meninggalkan Old Trafford dengan kruk. Pemindaian awal menyebutkan bahwa ia akan menghabiskan waktu panjang di sela-sela musim ini.

MU kemudian mengumumkan penilaian lebih lanjut akan dilakukan pada cedera tersebut. Tapi, sekarang Setan Merah terpaksa tanpa pemain internasional Denmark untuk sebagian besar sisa musim ini.

Klub telah mengonfirmasi bahwa Eriksen kemungkinan akan absen hingga akhir April atau awal Mei, tetapi diharapkan akan kembali tepat waktu hingga akhir musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Absen Lama

"Gelandang Manchester United Christian Eriksen diperkirakan akan absen untuk waktu yang lama karena cedera pergelangan kaki yang diderita dalam kemenangan Piala FA Emirates kami atas Reading pada hari Sabtu," demikian pernyataan di situs resmi klub.

"Sementara penyelidikan berlanjut, penilaian awal menunjukkan bahwa Eriksen kemungkinan akan absen hingga akhir April atau awal Mei."

3 dari 5 halaman

Ada Harapan

"Namun, ada harapan bahwa Christian dapat kembali pada waktunya untuk memainkan peran di tahap akhir kampanye. Kami semua mendoakan yang terbaik untuk Christian agar cepat sembuh."

Eriksen telah memantapkan dirinya sebagai pemain kunci dari tim Erik ten Hag musim ini. Dia membuat 31 penampilan di semua kompetisi dan memulai 18 dari 20 pertandingan Premier League mereka.

4 dari 5 halaman

Liga Europa

Absennya pemain Denmark itu bisa membuatnya melewatkan setidaknya 18 pertandingan di semua kompetisi, termasuk pertandingan Liga Europa melawan Barcelona.

Eriksen juga tak bisa memperkuat MU pada pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool, Newcastle United, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford
    Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford

    Christian Eriksen

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • APRIL