Sukses

Top 3 Berita Bola: MU Siap Hapus Aturan Gaji Cristiano Ronaldo untuk Harry Kane

Demi mendapatkan Harry Kane, manajemen MU dilaporkan rela melanggar peraturan internal.

Liputan6.com, Jakarta - Manuver Manchester United (MU) di bursa transfer kembali menarik perhatian pembaca Kanal Bola Liputan6.com, Selasa (31/1/2023). Isu kali ini terkait pendekatan terhadap Harry Kane.

MU ditenggarai memburu striker pada pasar pemain musim panas mendatang. Kane disebut-sebut jadi target utama, selain Victor Osimhen. Demi mendapatkan sang buruan, manajemen Setan Merah dilaporkan rela melanggar peraturan internal.

Simaktop 3 berita bola selengkapnya berikut ini:

1. MU Ingin Hapus Aturan Gaji Cristiano Ronaldo untuk Harry Kane

Manchester United benar-benar ingin mendapatkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Bahkan demi mewujudkan keinginan itu, Setan Merah ingin menghapus aturan gaji Cristiano Ronaldo.

Seperti dilaporkan The Daily Star, MU siap membuat pengecualian terhadap aturan gaji Cristiano Ronaldo yang baru diperkenalkan. Ini demi memboyong Harry Kane ke Old Trafford

Sekadar informasi, Man Utd, baru-baru ini, memberlakukan batas gaji de-facto sebesar 200.000 pound atau sekitar Rp 3,7 miliar per minggu. Ini dalam upaya untuk membawa keharmonisan ke dalam skuad yang dijuluki aturan gaji Cristiano Ronaldo.

Sebelum pemutusan kontrak pada November 2022, Ronaldo adalah penerima gaji tertinggi di Old Trafford. Bintang asal Portugal itu menerima 385.000 pound per minggu di Old Trafford.

Namun, kebijakan baru tersebut telah memperkenalkan batas gaji sebesar 200.000 pound. Itu berarti penerima gaji tertinggi saat ini adalah David de Gea, yakni 375.000 per minggu. Kiper asal Spanyol itu harus rela gajinya dipotong signifikan jika menandatangani kontrak baru. Selengkapnya di sini...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Guardiola Beri Sinyal Kembali ke Barcelona, Manchester City Buka Suara

Manchester City langsung bereaksi dengan komentar Josep Guardiola yang memberi sinyal kembali ke Barcelona. Pada konfrensi pers Arsenal melawan Man City beberapa hari lalu, Guardiola menggoda Mikel Arteta karena tak sabar menunggunya hengkang.

Dia mengatakan, Arteta mungkin melatih City kalau dia dipanggil Barcelona. Komentar "nakal" ini langsung ditanggapi CEO Manchester City, Ferran Soriano.

Dia mengklarifikasi komentar Guardiola. Dia mengatakan Guardiola memberi komentar itu kalau dirinya seorang asisten pelatih.

"Tidak, saya pikir Guardiola tak mungkin gabung Barcelona," kata Soriano seperti dikutip Marca.

"Kalau Anda benar-benar mendengarkan komentar Guardiola, dia bilang kalau dia seorang asisten pelatih di Manchester City. Namun dia bukan asisten pelatih, dia pelatih kepala di City." Selengkapnya di sini...

3 dari 3 halaman

3. Casemiro Ungkap 3 Tim yang Jadi Ancaman bagi MU

Casemiro semakin padu bersama Manchester United. Penampilan pemain asal Brasil tersebut terus meningkat sejak didatangkan MU dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Nama Casemiro kembali mencuri perhatian saat MU mengalahkan Reading 3-1 di Old Trafford pada lanjutan Piala FA, Minggu (29/1/2023). Dalam laga ini, Casemiro mencetak brace menit 54 dan 58.

Kemenangan ini sekaligus menambah besar peluang MU mengangkat trofi musim ini. Dengan terus melaju di Piala FA, Setan Merah berpeluang juara di empat kejuaraan sekaligus. Saat ini, MU juga masih melangkah mulus di dua ajang lainnya, yakni Piala Liga Inggris dan Liga Europa 2022/2023.

Di ajang Liga Inggris, perjuangan MU terbilang berat. Saat ini, Setan Merah masih berada di urutan keempat pada papan klasemen sementara dengan koleksi 39 poin dari 20 pertandingan. Setan Merah yang yang sudah puasa gelar liga sejak 2013 kini masih terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen Arsenal. Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Top 3 Berita Bola