Sukses

MU Ingin Hapus Aturan Gaji Cristiano Ronaldo untuk Harry Kane

Liputan6.com, Manchester - Manchester United benar-benar ingin mendapatkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Bahkan demi mewujudkan keinginan itu, Setan Merah ingin menghapus aturan gaji Cristiano Ronaldo.

Seperti dilaporkan The Daily Star, MU siap membuat pengecualian terhadap aturan gaji Cristiano Ronaldo yang baru diperkenalkan. Ini demi memboyong Harry Kane ke Old Trafford

Sekadar informasi, Man Utd, baru-baru ini, memberlakukan batas gaji de-facto sebesar 200.000 pound atau sekitar Rp 3,7 miliar per minggu. Ini dalam upaya untuk membawa keharmonisan ke dalam skuad yang dijuluki aturan gaji Cristiano Ronaldo.

Sebelum pemutusan kontrak pada November 2022, Ronaldo adalah penerima gaji tertinggi di Old Trafford. Bintang asal Portugal itu menerima 385.000 pound per minggu di Old Trafford.

Namun, kebijakan baru tersebut telah memperkenalkan batas gaji sebesar 200.000 pound. Itu berarti penerima gaji tertinggi saat ini adalah David de Gea, yakni 375.000 per minggu. Kiper asal Spanyol itu harus rela gajinya dipotong signifikan jika menandatangani kontrak baru.

 

2 dari 4 halaman

Gaji untuk Harry Kane

Manchester United bukan satu-satunya klub yang menginginkan jasa Harry Kane. Rival satu kota, Manchester City, juga mengincar striker timnas Inggris tersebut.

Bahkan, Manchester City menawari Kane dengan gaji 375.000 poung seminggu saat mencoba mengontraknya pada musim panas 2021. Selain itu, bintang Tottenham Hotspur itu juga akan mendapat bonus besar selama kontraknya bersama The Citizens dengan biaya transfer berspekulasi sekitar 120 juta pound.

Karena itu, seperti dilansir The Daily Star, MU siap membatalkan aturan gaji Cristiano Ronado demi mengamankan tanda tangan Kane. Selain itu, dapat dipahami bahwa Setan Merah perlu menghabiskan total 300 juta pound demi mengamankan tanda tangan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Setan Merah juga menyadari fakta bahwa perlu membuat pengecualian pada 'aturan gaji Cristiano Ronaldo' untuk mengikat Marcus Rashford ke kontrak baru. Laporan itu mengklaim bahwa Harry Kane diharapkan memberi tahu Tottenham Hotspur tentang keinginannya untuk pergi di akhir musim.

 

3 dari 4 halaman

4 striker incaran MU

Harry Kane masuk dalam daftar empat striker yang diincar Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023. Setan Merah memang sedang mencari pengganti Cristiano Ronaldo yang kontraknya diputus pada November 2022.

Seperti dilansir The Machester Evening News, tiga striker lainnya yang masuk dalam daftar target transfer MU adalah Mohamed Kudus, Victor Osimhen dan Goncalo Ramos.

Juara Liga Inggris 20 kali itu telah mendatangkan Wout Werghorst dari Burnley dengan status pinjaman awal bulan ini. Tapi, penyerang asal Belanda itu tampaknya bukan solusi jangka panjang.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.