Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persis Gasak Persija

Persis sukses menang atas Persija. Akibatnya Macan Kemayoran gagal ke puncak klasemen BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta- Persis Solo meraih kemenangan penting pada laga pekan 19 BRI Liga 1 2022/2023. Laskar Sambernyawa berhasil menang 1-0 ketika menjamu Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1/2023) malam WIB.

Kekalahan ini membuat Persija Jakarta gagal ke puncak klasemen BRI Liga 1. Mereka tetap di urutan tiga dengan koleksi 35 poin. PSM Makassar masih bercokol di puncak.

Main di bawah guyuran hujan, Persija mencoba menekan Persis. Mereka hampir unggul cepat melalui Alfriyanto Nico bila saja tendangan kerasnya tidak membentur mistar gawang Persis.

Persis Solo balas mengancam melalui aksi gelandang serang Alexis Messidoro. Akan tetapi tendangannya masih belum menemui sasaran.

Striker Persija Michael Krmencik melewatkan dua peluang bagus di pertengahan babak pertama. Dua peluang Krmencik masih bisa diantisipasi kiper Muhammad Riyandi.

Banyak diserang, justru Persis yang bisa mencuri gol lebih dulu pada menit 39 melalui aksi striker Samsul Arif. Pemain senior ini menuntaskan umpan lambung dari Abduh Lestaluhu. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Persija semakin intensif mengempur pertahanan Persis. Guna menambah daya gedor, Thomas Doll memasukkan Ginanjar Wahyu hingga Osvalho Haay.

Beberapa peluang emas tercipta. Namun penyelesaian akhir Persija sangat buruk. Ginanjar melewatkan peluang bagus di menit 64 ketika tendangannya melebar. Sontekan Krmencik juga masih meleset dari sasaran.

Peluang paling matang Persija tercipta di menit akhir. Namun Riyandi menjadi mimpi buruk bagi Macan Kemayoran. Riyandi bisa menepis tendangan Riko Simanjuntak dari dalam kotak penalti. Bola muntah yang disambar Osvaldo juga bisa dihalau Riyandi.

Persis malah hampir menggandakan skor lewat serangan balik cepat. Andritany Ardhiyasa melakukan kesalahan dengan keluar dari gawangnya terlalu cepat. Beruntung sepakan Samsul masih melebar meski gawang tinggal dijaga pemain belakang Persija.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.