Sukses

Debut Luis Suarez bersama Gremio: Cetak 3 Gol dan Raih Trofi

Luis Suarez mencetak tiga gol saat Gremio mengalahkan Sao Luiz 4-1. Tak hanya itu, penyerang berusia 35 tahun itu juga membawa klub barunya tersebut memenangkan trofi Recopa Gaucha 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Luis Suarez menjalani debutnya bersama Gremio dengan spektakuler. Tidak hanya mencetak tiga gol, striker berusia 35 tahun itu juga membawa klub barunya tersebut meraih gelar juara Recopa Gaucha 2023.

Gremio menjamu Sao Luiz pada ajang Recopa Gaucha. Laga ini berlangsung di Stadion Arena do Gremio, Brasil. Rabu (18/1/2023) pagi WIB.

Gremio unggul cepat saat laga baru berjalan lima menit. Tendangan pelan Luis Suarez yang melewati kepala kiper Sao Luiz membuat bola masuk ke gawang.

Namun, Sao Luiz bisa menyamakan skor pada menit ke-14 lewat gol Paulinho. Dua menit berselang, Bitello membawa Gremio unggul 2-1.

Suarez kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-31. Meski sempat dibayang-bayangi dua pemain Sao Luiz, ia dengan tenang menaklukkan kiper lawan.

Tujuh menit berselang, mantan bintang Barcelona tersebut mencetak gol ketiga. Kali ini Suarez memafaatkan bola liar di kotak penalti untuk merobek gawang Sao Luiz.

Skor 4-1 untuk kemenangan Gremio bertahan hingga pertandingan usai. Sebab, pada babak kedua tidak ada gol yang tercipta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bebas transfer

Luis Suarez bergabung dengan Gremio pada Januari 2023. Penyerang berusia 35 tahun itu bergabung dengan status bebas dan dikontrak dua tahun. Suarez memiliki bergabung dengan klub Brasil itu setelah dilepas Nacional. Sebelumnya, dia membawa klub tersebut menjuarai Liga Uruguay musim 2022 lalu.

Sebelum memilih Gremio sebagai klub barunya, Suarez sempat mendapat tawaran dari Al Khaleej. Mantan penyerang Atletico Madrid ini mendapatkan kontrak berdurasi 18 bulan dari klub Arab Saudi tersebut.

Tidak hanya itu, Suarez juga akan menerima gaji yang menggiurkan. Dia akan menerima 6 juta dolar AS atau sekitar Rp 93,21 miliar per tahun.

Namun, mantan striker timnas Uruguay menolak pinangan Al Khaleej. Sebab, sejak awal dia ingin bergabung dengan Gremio.

 

3 dari 3 halaman

Inter Miami

Luis Suarez sebelumnya juga sempat dikaitkan dengan Inter Miami. Klub yang berkompetisi di Major League Soccer itu merupakan milik David Beckham.

Laporan Marca pada 2022 lalu menyatakan Beckham akan sangat senang jika Suarez menerima tawan Inter Miami. Sebab, mantan bintang Manchester United tersebut tahu kalau pemain berusia 35 tahun itu bisa meyakinkan Lionel Messi untuk juga ikut bergabung dengan Inter Miami nantinya.

Beckham menyadari jika Suarez dan Messi bermain di MLS (Major League Soccer), maka akan sangat berpengaruh untuk kemajuan kompetisi. Tentunya dengan menarik mata dunia.

Namun, Suarez telah memupus harapan Beckham. Sebab, dia memilih Gremio sebagai klub barunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.