Sukses

MU Menang, Bruno Fernandes Bicara soal Gol Kontroversial ke Gawang Manchester City

MU kini telah memenangi sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Manchester United atau MU Bruno Fernandes memuji "comeback luar biasa" timnya dalam derby Manchester melawan Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris, akhir pekan kemarin. Kemenangan ini juga meneruskan tren kemenangan Setan Merah.

Seperti diketahui, saat melawan Manchester City, skuad asuhan Erik ten Hag tertinggal di menit ke-60 lewat sundulan Jack Grealish. Namun, Fernandes menyamakan skor di menit ke-78 sebelum Marcus Rashford mencetak gol kemenangan empat menit kemudian.

MU kini telah memenangkan sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Ini membuat MU berada di posisi keempat klasemen, satu poin di belakang Man City yang berada di posisi kedua.

Fernandes, yang beberapa kali menjadi kapten tim musim ini karena Harry Maguire kehilangan tempatnya di tim inti, mengatakan bahwa MU sekarang terlihat seperti sebuah tim.

"Jelas penting untuk memenangkan pertandingan," kata Fernandes kepada BT Sport. "Manajer mengatakan sebelum pertandingan, tidak masalah tentang pembukaan, yang terpenting adalah memenangkannya."

"Itu adalah comeback yang luar biasa dan usaha yang luar biasa dari tim," kata Bruno Fernandes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terbayar

"Saya mengatakannya sebelum pertandingan kepada tim: 'Kami terlihat seperti sebuah tim sekarang.' Beberapa waktu lalu, Anda bisa melihat terkadang [kami adalah sebuah tim], terkadang masing-masing dari kami mencari diri kami sendiri. Sekarang Anda melihat tim yang tepat yang bekerja keras untuk satu sama lain dan Anda melihat bahwa itu terbayar," ujarnya.

"Kami harus melihat ke depan untuk pertandingan berikutnya karena Anda bisa lebih dekat, tetapi jika Anda tidak terus menang, itu akan hilang. Jadi, mentalitas sekarang harus dirayakan karena ini adalah kemenangan besar, ini hari yang panjang hari ini, jadi kita harus merayakannya," kata Fernandes.

"Tapi mulai besok (Minggu), langsung, Crystal Palace. Selalu sulit bermain di sana, kita semua tahu itu. Jadi fokus kita harus lurus ke sana."

3 dari 5 halaman

Kontroversi

Fernandes juga mengomentari kontroversi seputar golnya, dengan Rashford dalam posisi offside tetapi tidak mengganggu permainan di mata ofisial.

"Karena saya menghadap ke gawang, Marcus mungkin melihat saya berada di posisi yang lebih baik," katanya.

4 dari 5 halaman

Tantang Arsenal

"Saya tidak tahu apakah salah satu dari kami offside atau tidak. Satu-satunya [bek] yang dekat adalah bek yang dekat dengan saya, jadi memang begitu. Itu adalah gol pada akhirnya, kami sangat senang untuk itu."

Man United akan mengunjungi Palace di Liga Inggris pada Rabu malam sebelum melakukan perjalanan ke Stadion Emirates Minggu depan untuk menghadapi pemimpin klasemen Arsenal.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • bruno fernandes