Sukses

Real Madrid Bisa Kontrak Kylian Mbappe Jika Penuhi 2 Syarat

Real Madrid siap untuk menyalakan kembali minatnya kepada superstar PSG Kylian Mbappe. Tapi, kali ini dengan syarat Los Blancos.

Liputan6.com, Madrid - Kylian Mbappe banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022. Sebab, kontraknya dengan Paris Saint-Germain berakhir.

Namun, penyerang berusia 24 tahun itu akhirnya memilih bertahan di Parc des Princes. Superstar timnas Prancis itu menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan PSG.

Real Madrid pun kecewa berat. Karena, berdasarkan rencana transfer masa depannya, Los Blancos berasumsi bahwa Mbappe akan bergabung ke Santiago Bernabey dengan status bebas transfer.

Meski demikian, menurut Marca, Real Madrid siap menghidupkan kembali minatnya kepada peraih Sepatu Enas Piala Dunia 2022 itu. Namun, ada dua syarat yang ditetapkan raksasa Spanyol itu untuk Mbappe.

Pertama, Mbappe harus mengajukan permohonan transfer kepada PSG agar dapat pindah ke Real Madrid. Kedua, dia harus rela mengurangi tuntutan gajinya untuk mewujudkan impiannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Siap Datangkan Kylian Mbappe dari PSG

Kisah transfer Kylian Mbappe antara Real Madrid dan PSG dimulai pada musim panas 2021. Ketika itu, Real Madrid mengajukan tawaran 220 juta euro untuk mengamankan jasa pemain timnas Prancis itu. Tapi, PSG enggan menjual sang pemain, meski Mbappe dikabarkan tertarik untuk pindah.

Para pemain dan ofisial Madrid yakin penyerang berusia 24 tahun itu akan bergabung secara gratis di musim panas 2022 setelah kontraknya dengan PSG berakhir. Tapi, perpanjangan kontraknya dengan PSG memadamkan harapan tersebut.

Usai keputusannya memperpanjang masa kerjanya di PSG, Presiden Real Madrid Florentino Perez mengklaim mantan pemain Monaco itu bukan lagi Mbappe yang sama. "Impiannya adalah bermain di Madrid, kami ingin melakukannya Agustus lalu dan mereka tidak membiarkannya pergi," kata Perez.

"Dia terus mengatakan ingin bermain di Madrid dan seperti 15 hari sebelum dia mengubah situasi. Ini bukan Mbappe yang ingin saya bawa, dia adalah satu lagi, yang pasti telah mengubah mimpinya. Dia berubah, dia ditawari hal lain, dia ditekan dan sudah menjadi pesepak bola lain,"imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Real Madrid punya prinsip

"Tidak ada seorang pun di Madrid di atas klub. Dia pemain hebat, dia bisa menang lebih dari yang lain, tapi ini adalah olahraga kolektif dan kami memiliki nilai dan prinsip yang tidak bisa kami ubah," kata Presiden Real Madrid Florentino Perez.

"Mbappe yang akan datang ke sini bukan yang ini. Jika ya, saya lebih suka dia bertahan di Paris Saint-Germain. Saya ingin satu dengan mimpi. Tidak mungkin dalam tiga tahun? Dalam waktu tiga tahun kita semua akan botak?"

"Mbappe ini bukan Mbappe saya," pungkas Perez.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.