Sukses

Piala Dunia 2022: Gol Lionel Messi, Penampilan Terbaik di Qatar Sejauh Ini

Liputan6.com, Jakarta Cuplikan video gol Lionel Messi dari penggemar menunjukkan betapa bagusnya gol itu sebenarnya. Gol La Pulga membawa Argentina lolos ke babak perempat final setelah mengatasi Australia 2-1 di Ahmad bin Ali Stadium, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

Dalam urusan yang cerdik, sesuatu yang istimewa diperlukan untuk memenangi pertandingan babak 16 besar di Piala Dunia 2022. Dan, Messi melakukan itu dengan penuh gaya.

Messi muncul di tempat yang tepat pada waktu tepat untuk membuat timnya unggul dengan gol yang dicetak striker Paris Saint-Germain itu pada menit ke-35.

Setelah bertukar umpan dengan Alexis Mac Allister, Messi kemudian ditemukan oleh Rodrigo De Paul dengan umpan yang sempurna. Messi hanya menggiring bola ke pojok bawah dengan relatif mudah.

Seperti yang terlihat dalam rekaman, Messi membuat penyelesaian itu terlihat begitu mudah. Mantan ikon Barcelona itu terlihat melewati sejumlah pemain Australia, kemudian masuk ke posisi sempurna untuk mencetak gol.

Penonton tampak liar karena mereka memiliki pandangan yang sempurna untuk melihat salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola dari dekat.

Itu adalah gol pertama Messi di babak sistem gugur Piala Dunia saat dia merayakan pertandingan karirnya yang ke-1000 dengan cara terbaik.

Di babak kedua, Argentina terus menekan untuk mencetak gol kedua. Dan, Julian Alvarez mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-57 setelah kesalahan mengerikan dari mantan kiper Brighton asal Australia, Matthew Ryan.

Socceroos berhasil bangkit kembali setelah tembakan Craig Goodwin dibelokkan ke gawang pada menit ke-77.

Namun, Argentina bertahan untuk kemenangan 2-1 untuk membawa mereka ke perempat final Piala Dunia sekali lagi.

Selanjutnya untuk Messi dan timnya akan menjadi pertemuan yang sulit melawan Belanda usai mengalahkan Amerika Serikat di pertandingan sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Target Messi Selanjutnya

Messi berada dalam performa terbaiknya saat dia menghasilkan penampilan gemilang untuk membantu Argentina mengalahkan Australia. La Pulga kini berambisi menggapai lebih di Piala Dunia kali ini.

Messi berperan penting dari awal hingga akhir karena segala sesuatu yang positif dari Argentina datang dari bintang Paris Saint-Germain, yang menghasilkan salah satu penampilan individu terbaik dalam sejarah Piala Dunia.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu membuka skor pada menit ke-35 dengan tembakan indah yang melengkung ke pojok bawah gawang Australia.

Messi terus mendorong timnya maju dan menciptakan peluang bagi rekan setimnya saat mereka berusaha menggandakan keunggulan mereka di babak kedua.

Meskipun ada beberapa penampilan individu yang menjanjikan, Messi masih berada di atas semua orang di lapangan. Gol Messi tidak diragukan lagi merupakan momen terbaik di pertandingan tersebut.

Setelah beberapa permainan rumit dengan Alexis Mac Allister, Messi ditemukan dengan cemerlang oleh Rodrigo De Paul. Messi kemudian menempatkan bola ke gawang. Messi membuat sepakan itu terlihat sangat sederhana, tapi itu sama sekali tidak mudah. Hasil akhir yang begitu fantastis.

Performa yang nyaris sempurna dari kapten Argentina membuatnya mendapatkan peringkat yang nyaris sempurna. Unplayable, untouchable, dan luar biasa adalah beberapa dari banyak superlatif yang dapat digunakan untuk menggambarkan penampilan Messi yang menakjubkan. Dia selalu membuat penggemar sepak bola kagum dengan kehebatannya dan akan terus melakukannya.

Karena itu, tak mengherankan apabila banyak pakar memuji penampilan Messi. Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengatakan di BBC: “Messi telah menampilkan performa individu terbaik yang pernah kami lihat di Piala Dunia sejauh ini.”

“Kerumunan, itu hampir seperti dewa setelah apa yang dia lakukan. Kami hampir menyaksikan reaksi dari para penggemar untuk semua yang dia lakukan.”

Mantan striker Inggris Alan Shearer menambahkan: “(Kami) sangat beruntung berada di stadion untuk menontonnya. Performa babak kedua yang luar biasa darinya.”

Namun, Messi tak membutuhkan pujian tersebut. Pemain berusia 35 tahun itu menginginkan timnya dapat mengangkat trofi juara di Qatar. Menurutnya, pujian itu yang akan dia terima ketika mewujudkannya nanti.

3 dari 3 halaman

Performa Gemilang Lisandro Martinez

Lisandro Martinez menggagalkan gol Australia dengan tekel yang luar biasa. Bek Manchester United itu melakukan hal menakjubkan di penghujung laga.

Argentina unggul lewat gol Messi dan Julian Alvarez, dan Australia memperkecil keadaan setelah upaya Craig Goodwin dibelokkan ke belakang gawangnya sendiri oleh Enzo Fernandez.

Dengan peluit akhir semakin dekat, Australia berusaha keras untuk menciptakan satu peluang besar untuk membawa pertandingan ke perpanjangan waktu.

Salah satunya pergerakan dari Aziz Behich. Bek kiri Socceroos itu menggiring bola dan melaju ke arah pertahanan Argentina dengan kecepatan dan tujuan yang nyata. Saat dia memasuki area penalti, dia bahkan berhasil mengelabuhi Nicolas Otamendi.

Ketika dia siap untuk melakukan tembakan ke arah gawang, datanglah Martinez dengan tekel monumental untuk menghentikan bek sayap Dundee United tersebut.

Fans dengan cepat bereaksi terhadap tekel tersebut.Seorang penggemar berkata: "Saya suka cara dia selalu bersemangat, siap untuk bertarung. Dia pemain hebat."

Itu terbukti menjadi tekel yang memenangkan pertandingan saat Argentina berhasil bertahan untuk kemenangan 2-1. Dengan kemenangan itu, Messi dan timnya kini aman lolos ke perempat final Piala Dunia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS