Sukses

Alexis Mac Allister, Si Jahe yang Makin Gacor dengan Argentina di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Timnas Argentina memiliki satu pemain unik yang mungkin banyak membuat orang bingung. Dia adalah Alexis Mac Allister, pemain 23 tahun yang bermain di posisi gelandang.

Nama Mac Allister tidak berbau Amerika Selatan atau Spanyol. Konon, nenek moyang Mac Allister memang imigran asal Irlandia yang ramai-ramai migrasi ke Argentina pada 1830-an.

Meski berdarah Irlandia, tapi Alexis Mac allister lahir di Argentina. Dia juga punya darah pesepak bola dari sang ayah Carlos Mac Allister yang pernah main dengan Diego Maradona di Boca Juniors.

Kini sang putra main di timnas Argentina bersama Lionel Messi. Gelandang Brighton and Hove Albion ini juga mencetak gol pertama saat Argentina kalahkan Polandia 2-0 di laga penutup grup C Piala Dunia 2022.

Mac Allister sudah dipercaya pelatih Argentina, Lionel Scaloni sejak pertandingan melawan Meksiko. Dia pun memberi perubahan di permainan Argentina yang sebelumnya andalkan Papu Gomez.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Malu dengan Messi

 

Kisah lucu dialami Mac Allister saat pertama kali gabung dengan Argentina. Dia main debut pada pertnadingan melawna Chile di Los Angeles Coliseum.

Mac Allister menceritakan bagaimana dia merasa malu dan tegang jumpa dengan Lionel Messi.

"Saya malu, benar-benar malu. Saya bahkan tak berani bilang helo. Saya benar-benar tegang bertemu salah satu pemain terbaik di dunia, tapi ini fantastis," katanya seperti dikutip sportbible.

"Ini sesuatu yang tak akan saya lupa. Ini magis, saat ayah saya main dengan Maradona, saya bisa berlatih dengan Lionel Messi. Kami bangga."

 

3 dari 4 halaman

Jangan Panggil Jahe

 

Messi juga menjadi pembela dirinya saat kerap dipanggil jahe oleh rekan-rekannya di timnas Argentina. Dia dipanggil Colo atau jahe karena warna rambutnya.

Karena tampak tak nyaman, Messi meminta rekannya untuk berhenti panggil Mac Allister jahe.

"Saya berlatih dengan dia di skuad Argentina dua kali, tapi say tak main dengan dia. ini luar biasa, dia berlatih sama seperti di pertandingan," katanya.

"Saya ingat semua orang panggil saya Colo yang berarti jahe di bahasa ARgentina. Saya tak suka itu dan Messi bilang ke rekan-rekannya untuk stop panggil Mac Allister seperti itu."

4 dari 4 halaman

Bio Data

Bio Data

Nama: Alexis Mac Allister

Tempat/Tanggal Lahir: Santa Rosa, Argentina 24 Desember 1998

Posisi: Gelandang

 

Karier

2016-2019: Argentinos Juniors

2019- sekarang: Brighton and Hove Albion

2020-2021: Argentina U-23

2019- sekarang: ARgentina

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS