Sukses

Dipecat MU, Cristiano Ronaldo Hijrah ke Arab Saudi

Liputan6.com, Jakarta- Masa depan Cristiano Ronaldo usai dipecat Manchester United mulai menemui titik terang. Pria asal Portugal itu dikabarkan akan hijrah ke Arab Saudi usai Piala Dunia 2022 selesai.

Ronaldo dipecat MU sesaat sebelum Piala Dunia 2022 dimulai. Eks pemain Juventus itu kontraknya diputus lebih awal oleh MU karena wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Dalam wawancara dengan Morgan, Ronaldo menjelek-jelekan banyak elemen di MU. Mantan caretaker Ralf Rangnick hingga legenda klub Wayne Rooney serta Gary Neville juga turut diserang oleh Ronaldo.

Awalnya Chelsea yang dikabarkan akan menampung Ronaldo. The Blues sudah melirik Ronaldo sejak musim panas 2022. Namun saat itu batal karena ditolak pelatih Thomas Tuchel. Kini Tuchel sudah dipecat dan digantikan Graham Potter.

Potter dikabarkan tak keberatan jika pemilik klub Todd Boehly mendatangkan Ronaldo. Kebetulan Chelsea memang sedang butuh tambahan penyerang karena musim ini cuma punya Pierre Emerick Aubameyang.

Namun kabar terbaru yang diungkap Marca pada Rabu (30/11/2022), Ronaldo tidak akan bermain di Chelsea pada paruh kedua musim 2022/2023. Kekasih Georgina Rodriguez itu bakal menjajal petualangan baru di Arab Saudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Gaji Spektakuler

Ronaldo selangkah lagi mencapai kesepakatan dengan Al-Nassr. Ronaldo akan dikontrak selama dua setengah tahun. Bayarannya sungguh luar biasa meski Ronaldo sudah 37 tahun. Al-Nassr siap memberikan gaji 200 juta euro per musim untuk Ronaldo.

Al-Nassr yakin bisa balik modal meski mengucurkan dana besar untuk gaji. Popularitas Ronaldo di Timur Tengah masih sangat tinggi. Jersey Al-Nassr dijamin laris manis usai merekrut Ronaldo.

 

3 dari 4 halaman

Keraguan Neville

Eks pemain Inggris Gary Neville memprediksi Cristiano Ronaldo bakal mencoba bergabung dengan klub Liga Champions pasca perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar.

Neville menilai Ronaldo masih akan mencoba menghidupkan ambisinya untuk bergabung dengan klub Liga Champions. Keinginan tampil di kompetisi elite Eropa memang gagal dipenuhi MU musim ini lantaran Setan Merah hanya berhak mentas di Liga Europa.

"Saya pikir Cristiano Ronaldo akan mencari klub papan atas dengan kontrak empat bulan atau lima bulan, di mana dia bisa masuk dan memainkan peran sebagai cameo yang cemerlang di kompetisi elite sepak bola Eropa," ujar eks penggawa Manchester United kepada Sky Sports, seperti dilansir dari Metro.

“Menurut saya, itulah prioritasnya—bertahan di Liga Champions, tetap berada di posisi puncak, dan membuktikan bahwa apa yang terjadi di Manchester United tidak benar," sambung Neville.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS