Sukses

Hoax! Lionel Messi Capai Kesepakatan dengan Inter Miami

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi dikabarkan hampir mencapai kesepakatan dengan Inter Miami. Kesepakatan itu akan membuat superstar Argentina ini pindah ke Amerika Serikat setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain berakhir pada 2023.

Kepindahan Messi ke Inter Miami akan memberikan dorongan besar bagi olahraga di Amerika Utara menjelang Piala Dunia 2026. Pesta sepak bola akbar empat tahunan itu bakal diadakan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Messi sebelumnya memang telah menunjukkan keinginannya untuk bermain di MLS. Tetapi, klaim pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu hampir mencapai kesepakatan dengan Inter Miami seperti yang dikabarkan pada Minggu, 27 November lalu, dibawah oleh perwakilan Messi.

"Itu salah, itu berita palsu," kata  Marcelo Mendez, perwakilan Messi, kepada CNN. "Tidak ada negosiasi bagi Lionel untuk bergabung dengan Inter Miami musim depan," imbuhnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Piala Dunia 2022

Lionel Messi saat ini sedang fokus untuk memimpin Argentina di Piala Dunia 2022. Messi menjadi penyelamat Tim Tango saat mengalahkan Meksiko pada laga kedua Grup C, Minggu, 27 November lalu.

Messi mencetak satu gol dan membuat satu assist untuk membawa Argentina menang 2-0 atas Meksiko. Hasil itu membuat skuad racikan Lionel Scaloni menjaga peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Argentina saat ini menduduki posisi kedua klasemen dengan tiga poin, sama seperti Arab Saudi yang berada di urutan ketiga. Sementara puncak klasemen ditempati Polandia yang memiliki empat poin.

Argentina akan melawan Polandia pada laga terakhir Grup C di Stadium 974, Doha, Qatar, Kamis (1/12) pukul 02:00 WIB. Jika menang, maka Argentina akan mengamankan tempat di fase gugur. Hasil imbang juga akan cukup jika Aran Saudi dan Meksiko bermain imbang.

3 dari 3 halaman

Bikin Rekor

Lionel Messi sudah membuat dua rekor baru sepanjang Piala Dunia 2022 di Qatar. Pemain berjuluk La Pulga itu sekarang menjadi pemain pertama dalam sejarah Piala Dunia yang memberikan assist di lima edisi Piala Dunia.

Sebelumnya saat Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi pada laga pembuka Piala Dunia Qatar 2022, Messi jugamembuat rekor. Dia menjadi pemain Argentina pertama yang mencetak gol dalam empat Piala Dunia berbeda.

Hanya ada lima pemain yang bisa mencetak empat gol di empat Piala Dunia berbeda. Selain Messi, ada legenda Brasil Pele, Uwe Seeler, Miroslav Klose, dan Cristiano Ronaldo.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS