Sukses

Membekas, 5 Fakta Menarik Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia  memegang mahkota dalam dunia kompetisi sepak bola internasional. Ajang bergengsi ini telah menorehkan berbagai prestasi dan rekor mendunia. Tak heran bila berbagai negara bersaing ketat untuk bisa unjuk gigi di ajang ini. 

Mata dunia saat ini sedang tertuju ke Piala Dunia 2022. Dunia sepak bola penuh warna di bulan November hingga bulan Desember. Bagi Anda yang baru menyelami dunia sepak bola FIFA, Anda perlu banyak tahu sejarah-sejarah dasar dalam Piala Dunia.

Jangan sampai engga tahu, lho. Ada berbagai fakta top yang asyik untuk terus diperbincangkan. Ada berbagai cerita yang terekam abadi dalam ingatan para pecinta sepak bola dari generasi ke generasi. 

Lantas, ada fakta-fakta menarik dari Piala Dunia? Yuk, intip sederet fakta menarik dalam sejarah Piala Dunia berikut ini! 

1. Brasil nomor 1

Dalam hal gelar Piala Dunia, Brasil berkuasa. Brasil berhasil menjadi pemenang Piala Dunia 5 kali. Mulai dari edisi Piala Dunia tahun 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2022. Brasil berhasil menjaring penggemar setia dari berbagai negara. Tak heran, bila Brasil menjadi nomor 1 dalam sejarah dan hati para penggemar. Hingga edisi 2022 saat ini, Brasil tetap menjadi salah satu tim yang didukung penuh bisa memboyong trofi juara dalam Piala Dunia. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

2. Piala Dunia Teramai

Pecah Abis! Final Piala Dunia Brasil 1950 berhasil mencetak sejarah. Pertandingan antara Brasil versus Uruguay diperkirakan 200.000 penonton. Rekor tersebut belum bisa tergeser hingga saat ini. Penggemar dari berbagai belahan dunia yang ikut menyemarakan euforia pertandingan. 

3 dari 5 halaman

3. Tiga Negara Tuan Rumah

Piala Dunia 2026 mendatang akan menjadi spesial. Untuk pertama kalinya dalam Piala Dunia akan ada 3 negara yang menjadi tuan rumah. Pertandingan akan diselenggarakan di Kanada, Amerika, dan Meksiko. Format Piala Dunia 2022 menghadirkan perubahan baru. Sebanyak 48 tim bersaing memperebutkan gelar.

4 dari 5 halaman

4. Piala Dunia Wanita

Perempuan juga bisa terbang setinggi langit dalam dunia sepak bola internasional. Tak hanya laki-laki, perempuan pun diberi ruang dalam Piala Dunia. Piala Dunia Wanita  sudah digelar 8 kali. Kompetisi pertama kali berlangsung tahun 1991, 61 tahun setelah Piala Dunia pria digelar. Kala itu 16 negara ikut berpartisipasi. 

5 dari 5 halaman

5. Mata Dunia Tertuju dalam Piala Dunia

Piala Dunia FIFA menjadi kompetisi olahraga paling banyak ditonton di dunia. Hampir 50 persen populasi dunia menonton kompetisi ini. Tak heran ketika Piala Dunia berlangsung berbagai negara ikut melakukan berbagai kegiatan untuk memeriahkan. Pendukungnya begitu banyak.  

 

Penulis: Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS