Sukses

Gacor di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Malah Terancam Sanksi FIFA

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe terancam sanksi oleh FIFA setelah menolak untuk berbicara kepada media dalam dua pertandingan berturut-turut di Piala Dunia 2022 Qatar.

Mbappe mencetak dua gol untuk membawa Prancis meraih kemenangan 2-1 atas Denmark dan memastikan tempat mereka di 16 besar Piala Dunia 2022.

Namun, di balik performanya yang moncer di Piala Dunia, Mbappe justru terancam kena sanksi. Sanksi ini juga akan merembet ke Federasi Sepakbola Prancis (FFF).

Setelah pertandingan yang digelar di Stadium 974 melawan Denmark, beberapa penggawa Prancis seperti Hugo Lloris, Antoine Griezmann, Jules Kounde, Olivier Giroud, Dayot Upamecano, serta Raphael Varane berbicara kepada media.

Namun Mbappe langsung melewati awak media tanpa berbicara sepatah kata pun. Momen ini rupanya bukan yang pertama kali terjadi.

Usai mengalahkan Australia, pemain berusia 23 tahun ini juga tidak hadir dalam sesi wawancara

Ini bukan pertama kali terjadi. Usai mengalahkan Australia, pemain berusia 23 tahun ini juga tidak hadir dalam sesi wawancara.

Sebenarnya, FFF telah diperingatkan setelah Mbappe tidak hadir untuk wawancara setelah kemenangan atas Australia.

Namun, kesalahan itu kembali terjadi. Dan melansir MIrror, FFF dan Mbape akan dijatuhi denda oleh FIFA.

Sikap Mbappe yang tertutup pada media disinyalir karena ia tak mau ditanya tentang masa depannya di Paris Saint-Germain (PSG).

Mbappe diisukan akan hengkang dari Paris pada bursa transfer mendatang. Selama pasukan Didier Deschamps berada di Qatar, Mbappe memang belum pernah muncul di konferensi pers. Padahal rekan setim yang lain hampir seluruhnya telah menunjukkan batang hidungnya di sesi tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Top Skorer

Kylian Mbappe sejauh ini masih menguasai klasemen top skor Piala Dunia 2022. Penyerang Prancis tersebut telah mengemas tiga gol dari dua pertandingan yang sudah dilalui bersama Les Bleus.

Menariknya, seluruh gol yang dicetak Mbappe lahir dari skema open play. Pemain Paris Saint Germain (PSG) itu mulai membuka rekening golnya di Piala Dunia 2022 pada laga pertama Vs Australia.

Dalam duel ini, Prancis menang 4-1 dan Mbappe menyumbang satu gol bagi timnya.

Ketajaman Mbappe kembali terlihat pada pertandingan kedua melawan Denmark. Dalam laga ini, Mbappe memborong dua gol dan membawa Les Bleus menang 2-1 atas Tim Dinamit. Kemenangan ini juga sekaligus memastikan langkah sang juara bertahan menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Meski demikian, Mbappe bukan satu-satunya pemain yang menorehkan tiga gol di Piala Dunia 2022. Enner Valencia dari Ekuador yang tampil memukau juga sudah mengantongi torehan yang sama. Bedanya, satu gol Valencia dicetak dari titik putih penalti, yakni saat Ekuador mengalahkan Qatar 2-0 di laga pembuka.

Selain kedua nama di atas, penyerang-penyerang haus gol lainnya juga sudah mulai menebar ancaman. Salah satunya adalah Lionel Messi. Pemain timnas Argentina yang dijuluki La Pulga itu seakan baru bangun dari tidurnya saat menambah torehan golnya pada pertandingan krusial melawan Meksiko di Grup C.

3 dari 3 halaman

Hapus Kutukan

Kegemilangan Mbappe sekaligus menghapus kutukan juara bertahan Piala Dunia yang selalu terpuruk di babak penyisihan grup. Sejak Piala Dunia 2002, langkah empat juara bertahan Piala Dunia terhenti di fase grup.

Saat ini tim besutan Didier Deschamps optimistis untuk merajut asa sebagai negara pertama abad ini yang mampu mempertahankan trofi Piala Dunia. Prancis pada Piala Dunia 2022 Qatar menyandang status sebagai juara bertahan.

“Karena dia (Mbappe), itulah peluang Prancis (memenangkan Piala Dunia lagi). Jika dia terus tampil dan dalam mood seperti itu, Prancis punya peluang,” kata Didier Deschamps dikutip dari BBC Sport, Minggu (27/11/2022).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS