Sukses

Cristiano Ronaldo Kehilangan Rp 302 Miliar Setelah Berpisah dengan MU

Daily Mail mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo akan kehilangan 16 juta pound atau sekitar Rp 302 miliar setelah setuju untuk meninggalkan MU.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United pada Selasa (22/11/2022) malam waktu Inggris mengumumkan Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Old Trafford. Keputusan tersebut diambil lewat kesepakatan bersama kedua belah pihak.

Ronaldo dalam wawancara eksklusif dengan Piers Morgan pekan lalu mengkritik keras MU, beberapa dewan direksi, anggota, dan mantan pemain. Dia juga tidak menghormati Manajer Erik ten Hag setelah kehilangan tempatnya di tim utama.

Pemenang Ballon d'Or lima kali ini juga yakin Man Utd belum berkembang sejak dirinya meninggalkan Old Trafford pada 2009 silam dan bergabung dengan Real Madrid.

Ada laporan yang menyatakan bahwa Setan Merah dapat memecat Ronaldo dan menuntut superstar Potugal tersebut setelah wawancara dengan Piers Morgan. Tetapi, juara Liga Inggris 20 kali itu mencapai kesepakatan dengan mantan bintang Juventus tersebut untuk berpisah.

Ronaldo kembali bergabung dengan Man United pada musim panas 2021 dari Juventus. Dia menandatangani kontrak dua tahun senilai sekitar 500.000 pound per minggu.

Ronaldo memperoleh total sekitar 32 juta pound selama periode keduanya di Old Trafford. Namun, Daily Mail mengklaim bahwa pemain berusia 37 tahun itu akan kehilangan 16 juta pound atau sekitar Rp 302 miliar setelah setuju untuk meninggalkan Manchester Untied.

Laporan itu menambahkan MU belum membayar kompensasi apa pun kepada Ronaldo usai dibebaskan selama tujuh bulan tersisa dalam kontraknya. Ini membuat Setan Merah berhemat dan bisa diinvestasikan ke hal lain.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klub berikutnya

Cristiano Ronaldo mencetak total 145 gol dalam 346 penampilan untuk Manchester United di semua kompetisi. Superstar asal Portugal itu memenangkan 10 trofi termasuk tiga gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions.

Penyerang kelahiran Madeira itu mencetak 27 gol dalam 55 pertandingan selama periode keduanya di MU. Kini, Ronaldo telah meninggalkan nomor punggung 7 yang ikonik di Old Trafford.

Ronaldo sekarang menjadi agen bebas dan bisa untuk menegosiasikan persyaratan dengan klub mana pun yang dia pilih. Tapi, masih harus dilihat apakah klub yang ingin merekrut Ronaldo memang tertarik dengan jasanya.

Newcastle United dan tim Arab Saudi Al-Nassr baru-baru ini dikaitkan dengan potensi transfer Ronaldo. Tetapi, Newcastle diduga tidak tertarik pada penyerang tersebut.

Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain juga dianggap sudah menolak kesempatan untuk merekrut Ronaldo. Sementara kemungkinan pindah ke Chelsea atau kembali ke mantan klub Sporting Lisbon telah diperdebatkan.

Ronaldo saat ini sedang menjalani tugas internasional bersama Portugal untuk Piala Dunia 2022.

 

3 dari 4 halaman

Tantangan baru

Setelah Manchester United mengumumkan berpisah dengan Cristiano Ronaldo, pesepak bola berusia 37 tahun itu kemudian merilis pernyataannya, "Setelah percakapan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal," kata Ronaldo seperti dikutip dari Fot Mob.

"Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para penggemar, itu tidak akan pernah berubah. Namun, rasanya ini waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru."

"Saya berharap tim sukses untuk sisa musim ini dan untuk masa depan," pungkas Ronaldo.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo

  • Berita Bola