Sukses

Top 3 Berita Bola: Cristiano Ronaldo Resmi Tinggalkan MU

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dan Cristiano Ronaldo telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak kerja sama. Pernyataan itu disampaikan Setan Merah pada Selasa, 22 November 2022.

Keputusan itu diambil kedua belah pihak seminggu setelah wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan. Bintang asal Portugal itu mengklaim MU tidak berkembang sama sekali sejak dia pertama kali pergi pada 2009 silam.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu juga mengaku tidak menghormati Manajer Man Utd Erik ten Hag. Di bawah asuhan ahli taktik asal Belanda itu, Ronaldo lebih sering dicadangkan.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan segera," kata Man Utd seperti dikutip dari Sky Sports.

"Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua musim di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya."

Berita tentang MU dan Cristiano Ronaldo resmi berpisah menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

1. Breaking News: MU dan Cristiano Ronaldo Resmi Berpisah

Manchester United menyatakan sudah mencapai kesepakatan bersama dengan Cristiano Ronaldo untuk mengakhiri kontraknya. Pernyataan itu dikeluarkan MU pada Selasa (22/11/2022) malam.

Keputusan itu diambil seminggu setelah wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan pada pekan lalu. Superstar asal Portugal itu mengklaim MU tidak berkembang sama sekali sejak dia pertama kali pergi pada 2009 silam.

Pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut juga mengaku tidak menghormati Manajer Man Utd Erik ten Hag. Di bawah asuhan ahli taktik asal Belanda itu, Ronaldo lebih sering dicadangkan.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan segera," bunyi pernyataan MU seperti dikutip dari Sky Sports.

"Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua musim di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya."

Baca berita selengkapnya di sini.

 

3 dari 4 halaman

2. Mohammed Al-Owasi, Terpinggirkan di Klub Jadi Pahlawan Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Kekalahan mengejutkan dalam laga perdana Grup C dengan tumbangnya Argentina 1-2 dari Arab Saudi membuka mata dunia akan sosok Mohammed Al-Owais.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Lusail Iconic Stadium, Selasa (22/11) sore WIB, kiper berusia 31 tahun itu tampil gemilang. Beberapa peluang emas Messi dan pemain Argentina mampu digagalkannya. Para pemain Argentina dibuatnya frustrasi.

Dengan lima penyelamatan, dua klaim dan 14 operan akurat, Al-Owais memenangkan penghargaan pemain terbaik (man of the match) setelah kemenangan bersejarah Arab Saudi. Di luar penyelamatannya, gerakan off-the-ball penjaga gawang Arab Saudi itu juga tepat.

Al-Qwais memainkan peran sebagai sweeper-keeper. Dia melakukan intervensi untuk menghalau bola-bola panjang dari lini tengah.

Baca berita selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Piala Dunia 2022: Jadwal Lengkap, Hasil, Klasemen, dan Top Skor

Piala Dunia Qatar 2022 berlangsung mulai akhir November hingga Desember nanti. Seluruh slot telah terisi oleh 32 tim nasional terbaik.

Berdasarkan babak kualifikasi, negara-negara zona OFC (Oseania) tidak mengirimkan satupun wakilnya dalam tunamen akbar tersebut. Hal itu dipastikan setelah satu-satunya wakil zona Oseania yaitu Selandia Baru kalah dari tim dari zona CONCACAF (Amerika Utara) Kosta Rica pada perebutan tiket terakhir Piala Dunia 2022 Qatar.

FIFA selaku penyelenggara membagi 32 negara menjadi 8 grup dimulai dari A sampai H. Pada babak penyisihan grup kita akan menyaksikan beberapa partai menarik seperti final kepagian Jerman lawan Spanyol di Grup E.

Piala Dunia pertama di kawasan timur tengah ini bisa menjadi panggung terakhir bagi Lionel Messi Cristiano Ronaldo. Duo Megabintang tersebut bakal berjuang habis- habisan dalam meraih trofi lapis emas keramat untuk melengkapi koleksi trofi dan rekor pribadi mereka.

Baca berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.