Sukses

MU Putus Kontrak Cristiano Ronaldo, Fans Setan Merah Semringah

Liputan6.com, Jakarta Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, kini menyandang status sebagai agen bebas. Manchester United (MU) baru saja memutus kontraknya, menyusul wawancara kontroversial yang dilakukan sang pemain dengan Piers Morgan.

Seperti diketahui, CR7 memang sempat menjadi buah bibir akibat pernyataan yang dilontarkannya selama interview. Pesepak bola berusia 37 tahun itu mengecam Setan Merah, manajer Erik ten Hag, serta legenda klub Wayne Rooney.

MU pun buru-buru ambil langkah untuk menindak Ronaldo. Sang raksasa Liga Inggris akhirnya mengumumkan pada selasa (22/11/2022) malam bahwa kedua pihak telah sepakat menyudahi kontrak lebih awal.

“Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United berdasarkan kesepakatan bersama, dengan segera,” bunyi pernyataan Setan Merah seperti dikutip dari Sky Sports.

“Klub berterima kasih padanya atas kontribusi yang luar biasa selama dua musim di Old Trafford, (yakni) mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya,” pungkas MU.

Penggemar Setan Merah langsung kegirangan mendengar kabar ini. Mirror mendapati sejumlah fans mengutarakan kegembiaraannya atas keputusan MU melalui tulisan di situs Reddit.

“Bagus. Tindakan yang menyakitkan tetapi diperlukan. Penampilan Ronaldo di Piala Dunia tidak memengaruhi pengambilan keputusan (di klub) kita. Terima kasih juga (untuk Ronaldo) atas semua kenangan baiknya,” ungkap seorang pendukung.

“Tidak bisa berharap banyak karena dia (Ronaldo) sudah merusak segalanya (di klub) dan menghancurkan semua jalan untuk kembali ke situasi semula,” tulis fans lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Tanggapan Ronaldo

Cristiano Ronaldo sendiri sudah sempat buka suara soal perpisahannya dengan MU. Pemain internasional Portugal itu nampaknya memang sudah siap angkat kaki dari Old Trafford. Ia mengaku ingin mencari tantangan baru.

“Setelah melakukan pembicaraan dengan Manchester United, kami sepakat mengakhiri kontrak lebih awal,” ucap Ronaldo dalam pernyataannya.

“Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para penggemar. Hal itu tidak akan pernah berubah. Akan tetapi, nampaknya ini waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru,” sambung CR7.

“Saya berharap tim (Setan Merah) sukses untuk sisa musim ini dan untuk masa depan,” katanya lagi, seperti dilansir Liputan6.com dari Fot Mob.

3 dari 5 halaman

Klub Baru

Ronaldo kini harus bergerak mencari klub baru jika tak ingin menganggur pasca perhelatan Piala Dunia Qatar 2022. Rival MU di Liga Inggris, Chelsea, kerap dikaitkan dengan CR7. Pemilik The Blues Todd Boehly memang terang-terangan menunjukkan ketertarikannya pada Ronaldo.

Bos baru Chelsea itu dilaporkan sempat menjajaki kemungkinan untuk memboyong CR7 ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, rencananya kala itu ditentang oleh eks manajer The Blues Thomas Tuchel.

Pelatih asal Jerman khawatir kehadiran Ronaldo bakal menganggku situasi di ruang ganti. Tuchel juga tak mau CR7 merusak keseimbangan trisula lini depan pilihannya, serta menghalangi rencananya di Stamford Bridge.

4 dari 5 halaman

Masih Berminat

Walau begitu, Boehly nampaknya belum menghapus nama Ronaldo dari daftar pemain impiannya. Laporan Daily Mail pada pertengahan bulan ini mengeklaim pemilik The Blues kemungkinan bakal kembali menghidupkan niatnya untuk mengontrak CR7.

Ia bahkan diprediksi siap mengadakan pembicaraan lebih lanjut dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes. Kendati sudah tak ada Tuchel, bukan berarti niatan Boehly bisa berjalan mulus.

Pasalnya, manajer anyar Graham Potter juga disebut memiliki posisi yang sama dengan mantan pelatih Chelsea. Potter dikabarkan tidak tertarik dengan prospek penandatanganan Cristiano Ronaldo dari Old Trafford.

Sikap itu jelas bakal menjadi pukulan sekaligus batu sandungan besar bagi Boehly yang sudah ngebet mengangkut Ronaldo ke Stamford Bridge.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris