Sukses

Manfaatkan Momen Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Luncurkan Koleksi NFT Pertamanya

Liputan6.com, Jakarta- Di tengah masalah pelik dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo pundi-pundinya semakin tebal saja dengan berlangsungnya Piala Dunia 2022. Pria Portugal itu cuan besar berkat iklan dan jualan memeriahkan Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebelumnya Ronaldo membuat heboh dengan muncul pada iklan tas mewah Louis Vuitton bersama bintang Argentina Lionel Messi. Pose iklan keduanya membuat gempar seluruh dunia. Maklum saja jarang-jarang keduanya muncul barengan di iklan.

Tak cuma dapat cuan dari iklan tas mewah, Ronaldo juga bakal makin tajir dari menjual koleksi NFT pertamanya. Penggemar Ronaldo sudah bisa memiliki NFT kekasih Georgina Rodriguez itu sejak 18 November lalu atau dua hari sebelum Piala Dunia 2022 dimulai

NFT pertama Ronaldo meluncur sebagai bagian dari kemitraan eksklusif multi-tahun eks pemain Juventus itu dengan dengan Binance, sebuah ekosistem blockchain dan penyedia infrastruktur mata uang kripto terkemuka di dunia.

Peluncuran ini didukung oleh kampanye pemasaran global bersama Ronaldo, yang bertujuan untuk memperkenalkan Web3 kepada para penggemarnya melalui dunia NFT.

"Perjalanan baru bersama dimulai hari ini. Bergabunglah dengan saya di @Binance, rumah dari koleksi NFT eksklusif saya. Daftar sekarang dengan kode Ronaldo untuk mendapatkan kotak misteri gratis dan menjelajahi koleksi pertama saya," tulis Ronaldo saat mempromosikan koleksi NFT pertamanya di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Koleksi Spesial

“Penting bagi saya untuk menciptakan sesuatu yang berkesan dan unik untuk para penggemar saya karena mereka adalah bagian besar dari kesuksesan saya. Dengan Binance, saya dapat membuat sesuatu yang tidak hanya menggambarkan semangat permainan tetapi juga memberi penghargaan kepada penggemar atas dukungan mereka selama bertahun-tahun," lanjut Ronaldo.

Koleksi perdana Cristiano Ronaldo NFT ini menampilkan tujuh patung animasi dengan empat tingkat kelangkaan: Super Super Rare (SSR), Super Rare (SR), Rare (R), dan Normal (N). Setiap patung NFT menggambarkan Ronaldo dalam momen ikonik dalam hidupnya, mulai dari tendangan salto legendarisnya hingga masa kecilnya di Portugal.

Pada penjualan perdana dilepas 45 NFT CR7 dengan nilai tertinggi (5 SSR dan 40 SR) akan tersedia dalam lelang di pasar Binance NFT. Lelang akan terbuka selama 24 jam. 45 NFT akan dihadiahkan kepada penawar tertinggi. Harga penawaran akan dimulai dari 10.000 BUSD untuk SSR dan 1.700 BUSD untuk SR.

3 dari 3 halaman

Fasilitas Ekslusif

Sisa 6.600 NFT (600 R dan 6.000 N) akan ditawarkan di Mekanisme Berlangganan Launchpad, mulai dari 77 BUSD untuk tingkat kelangkaan Normal.

Setiap tingkat kelangkaan akan menawarkan fasilitas eksklusifnya sendiri, mulai dari, pesan pribadi dari Cristiano Ronaldo, Merchandise Binance bertanda tangan CR7, beserta jersey bola bertanda tangan, kemudian akses terjamin untuk semua peluncuran NFT CR7 mendatang, kotak misteri CR7 gratis hingga akses ke giveaway dengan merchandise dan hadiah bertanda tangan CR7.

“Kami percaya metaverse dan blockchain adalah masa depan internet. Kami merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan Cristiano untuk membantu lebih banyak orang memahami blockchain dan menunjukkan bagaimana kami membangun infrastruktur Web3 untuk industri olahraga dan hiburan," kata Co-Founder Binance dan Chief Marketing Officer He Yi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS