Sukses

Piala Dunia 2022: Ogah Tidur di Hotel Berbintang, Timnas Argentina Pilih Menginap di Aula Kampus

Timnas Argentina sudah tiba di Qatar pada Kamis (17/10/2022) waktu setempat. Menariknya, Lionel Messi dan kawan-kawan tidak menginap di hotel berbintang. Mereka justru memilih bermalam di aula Qatar University agar bisa melakukan barbeku.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Argentina sudah tiba di Qatar untuk bersiap melakoni ajang Piala Dunia 2022. Skuad La Albiceleste dilaporkan mendarat di Bandara Internasional Hamad, Doha, pada Kamis (17/11/2022) lalu waktu setempat.

Laporan mengungkap, Lionel Messi dan kawan-kawan tidak menginap di hotel berbintang saat menjejakkan kaki di Qatar. Penggawa La Albiceleste justru memilih untuk menetap di aula mahasiswa milik Qatar University.

Dilansir dari Daily Mail, keputusan bermalam di kampus diambil oleh salah seorang pejabat sepak bola Argentina. Menurut dia, tempat menginap luas bakal memungkinkan para pemain melakukan barbeku tradisional yang disebut asados.

Area khusus pun dibangun di lahan universitas untuk dijadikan lokasi barbeku bagi Lionel Messi dan kawan-kawan. Para pemain La Albiceleste bisa menikmati sajian berbagai steak dan sosis yang dimasak ala Argentina dengan dilapisi sedikit garam kasar.

Asados yang dinikmati Timnas Argentina umumnya disantap bersama salad dan anggur sederhana. Akan tetapi, La Pulga dan koleganya  dilarang untuk mengonsumsi hal tersebut secara berlebihan jelang Piala Dunia Qatar 2022.

Narasumber dari Asosiasi Sepak Bola Argentina mengungkap ini bukanlah kali pertama La Albiceleste menginap di aula kampus. Menurutnya, Timnas Argentina sudah beberapa kali bermalam di universitas agar bisa memiliki ruang terbuka untuk asados.

“Kami mengunjungi kampus beberapa kali. (Kami) memilih tempat itu, bukan hanya karena memiliki fasilitas yang bagus, tetapi juga karena punya ruang terbuka untuk melakukan asados,” ujar sang narasumber kepada Daily Mail.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kegiatan Penting

Masih menurut sumber yang sama, asados memang dianggap sebagai kegiatan yang penting oleh para pemain dan masyarakat Argentina secara keseluruhan. Pasalnya, hal itu merupakan bagian dari tradisi dan budaya mereka.

“Ini (asados) sangat penting bagi para pemain dan orang Argentina secara umum. Ini adalah bagian dari budaya kami,” kata narasumber tersebut.

Lebih lanjut, pihak asosiasi juga ingin membuat pemain Timnas Argentina merasa dekat dengan rumah selama berada di Qatar. Asados pun dinilai menjadi cara yang tepat untuk menghadirkan suasana tempat asal bagi para penggawa.

“Kami ingin membuat mereka (para pemain) merasa seperti di rumah saat berada di Qatar, dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memastikan bahwa mereka merasakan suasana rumah sambil berfokus pada sepak bola,” tutur dia.

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Dianggap Remeh

Meski bukan hotel mewah, Qatar University yang menjadi markas sementara Argentina tak bisa dianggap remeh. Kampus itu dilengkapi dengan setidaknya 90 ruangan, fasilitas olahraga canggih, kolam renang ukuran Olimpiade, dan stadion sepak bola berkapasitas 10.000 orang.

Berlokasi di pinggiran Doha, Qatar University juga dianggap sebagai salah satu kampus terkemuka di wilayah tersebut. Universitas ini konon sudah didirikan pada tahun 1973.

Di sisi lain, pihak Asosiasi Sepak Bola Argentina juga menegaskan bahwa penginapan berbintang bukanlah fokus mereka selama berada di Qatar. La Albiceleste bertekad membawa pulang trofi Piala Dunia, terlepas dari di mana pun mereka menetap.

“Tim lain mungkin memilih untuk tinggal di akomodasi yang lebih mewah, tetapi tim kami adalah yang terbaik di dunia, sehingga pantas juga mendapat (hidangan) daging terbaik. Fokus kami ialah memenangkan Piala Dunia, bukan (memikirkan) kualitas hotel tempat kami menginap,” pungkas sumber yang tak disebutkan namanya.

4 dari 4 halaman

Persiapan Piala Dunia

Sekadar informasi, Timas Argentina sebelumnya telah merampungkan persiapan jelang Piala Dunia 2022 Qatar. La Albiceleste menghadapi Uni Emirat Arab dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Mohammed Bin Zayed pada Rabu (16/11/2022) malam WIB.

Lionel Messi dan kawan-kawan mampu mengemas kemenangan 5–0 atas lawannya. Julian Alvarez, Angel Di Maria, Messi, dan Joaquin Correa tampil sebagai pencetak gol bagi timnya dalam pertandingan tersebut.

Argentina selanjutnya akan mengawali perjuangan mereka di Piala Dunia dengan melawan Arab Saudi pada 22 November 2022. Lima hari berselang, la Albiceleste bakal ditantang Meksiko, sebelum bersua dengan Polandia pada 1 Desember mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.