Sukses

Cristiano Ronaldo Nyaris Jadi Pengkhianat MU: Untung Ada Ferguson

Liputan6.com, Jakarta Mega bintang Cristiano Ronaldo membuat sensasi jelang bergulirnya Piala Dunia 2022. Pemain Manchester United atau MU tersebut meluapkan unek-uneknya dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan. 

Dalam kesempatan itu, Ronaldo menyasar semua orang. Mulai dari pemilik MU, keluarga Glazer, pelatih Erik ten Hag, hingga mantan rekan setimnya di MU, Wayne Rooney ikut jadi sasaran kemarahan CR7. 

Di luar itu, Ronaldo juga bercerita tentang dinamika perjalanan pulangnya ke Old Trafford. Dalam wawancara itu, Ronaldo mengaku sudah sangat dekat dengan rival sekota MU, yakni Manchester City. 

"Jujur saja, itu sudah sangat dekat," kata Ronaldo seperti dilansir dari NDTV. 

"Itu yang banyak mereka bicarakan dan dua pekan lalu,  Pep Guardiola (manajer Manchester City) juga mengatakan hal yang sama. Saya pikir, mereka berusaha keras untuk mendapatkanku," bebernya.  

Ronaldo kembali didatangkan ke Old Trafford pada 2021 lalu. Kekasih Georgina Rodriguez itu diboyong dari Juventus dan dikontrak selama dua musim untuk mengembalikan lagi kejayaan tim Setan Merah.

Ronaldo pertama kali memperkuat MU pada tahun 2003 - 2009 lalu. Saat itu, mantan pemain Sporting CP tersebut sempat merasakan 8 gelar bergengsi, termasuk 3 trofi Liga Inggris dan 1 Liga Champions. 

Sayang, kepulangannya Ronaldo tidak banyak membantu. Meski jadi top skor tim di musim lalu, MU tetap saja tanpa trofi. Bahkan, MU kembali tersingkir dari Liga Champions hingga membuat C7 ingin cabut. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pilih MU

Ronaldo akhirnya batal bergabung dengan Manchester City. Menurutnya, campur tangan mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson ikut mencegah CR7 berkhianat. Dia kemudian membujuk Ronaldo agar bersedia kembali ke Old Trafford. Meski demikian, Ronaldo mengaku tetap sangat terkejut dengan tawaran City.

"Tapi seperti Anda tahu, karena sejarah saya [ada] di MU, hati Anda, perasaan Anda... membuat perbedaan. Dan tentu saja, juga, Sir Alex Ferguson. Saya terkejut... Tapi itu keputusan sadar," katanya.

"Karena hati saya berbicara keras pada saat itu. Saya pikir itu adalah kuncinya. Itu adalah perbedaan pada saat itu, tapi saya bisa tidak setia kalau saya mau. Saya tidak akan katakan City tidak dekat," bebernya.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Menyesal

Ronaldo mengaku tidak menyesal telah mengabaikan tawaran City dan kembali ke MU. Sebaliknya, menurut mantan pemain Real Madrid itu, kepulangannya ke Old Trafford adalah keputusan tepat. 

"Saya bicara dengan dia (Ferguson). Dia bilang kepadaku,'Mustahil kamu datang ke Manchester City'. Dan saya jawab,'Ok Bos'. Lalu saya ambil keputusan dan itu adalah keputusan tepat," beber Ronaldo. 

Ronaldo akhirnya resmi diboyong pada 27 Agustus 2021. CR7 diboyong dari Juventus dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai angka 12,85 juta poundsterling atau setara dengan Rp239 Miliar. 

 

 

4 dari 4 halaman

Bikin Ulah

Di musim pertama, Ronaldo masih menunjukkan ketajamannya. Sepanjang musim lalu, Ronaldo mencetak 24 gol di semua kompetisi. Meski demikian, Ronaldo tetap saja gagal mengantar MU merebut trofi. 

Di ajang Liga Inggris, MU bahkan finis di luar empat besar. Akibat Setan Merah gagal tampil di Liga Champions hingga membuat Ronaldo ngotot meninggalkan Old Trafford pada awal musim 2022/2023.

Sayang, MU tidak mendapat calon pembeli potensial untuk Ronaldo. Akibatnya, Ronaldo terpaksa bertahan dan belakangan kerap kehilangan tempat di tim inti Setan Merah. Kehadiran manajer baru, Erik Ten Hag membuat pemain yang sudah berusia 37 tahun itu lebih sering berada di bangku cadangan Setan Merah. 

Baru-baru ini, Ronaldo sempat mendapat sanksi dari MU. Dia didenda dan dilarang tampil melawan Chelsea gara-gara pulang duluan dari lokasi pertandingan MU melawan Tottenhan Hotspur. Wawancara Ronaldo dengan Morgan juga berpotensi membuat dirinya terancam hukuman berat lagi dari Setan Merah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo