Sukses

Top 3 Berita Bola: Termasuk MU, 5 Klub yang Kirim Pemain Terbanyak ke Piala Dunia 2022 Qatar

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 akan segera berlangsung, tepatnya mulai 20 November. Klub-klub di dunia telah mengirimkan sebagian pemainnya ke Qatar untuk membela negaranya masing-masing dalam pesta bola akbar empat tahunan itu.

Ada lima klub di dunia yang menjadi penyumbang pemain terbanyak ke Piala Dunia 2022 Qatar. Para pemain dari liga domestik Eropa menghiasi nama-nama negara yang berlaga pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Di peringkat pertama ada Bayern Munchen. Klub Bundesliga Jerman ini mengirimkan 17 pemain ke berbagai negara di Piala Dunia Qatar 2022.

Catatan tersebut menjadi rekor tersendiri bagi Munchen. Mereka mengalahkan rekor Manchester City pada Piala Dunia 2018 yang mengirimkan 16 pemain.

Manchester United juga termasuk dalam daftar lima klub yang mengirimkan pemain terbanyak ke Piala Dunia tahun ini. MU menyumbang total 14 pemain.

Berita tentang 5 klub yang kirim pemain terbanyak ke Piala Dunia 2022 menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. 5 Klub yang Kirim Pemain Terbanyak ke Piala Dunia 2022, Ada Manchester United

Dalam hitungan hari, Piala Dunia 2022, tepatnya pada 20 November, akan dimulai. Klub-klub di dunia sudah mengirimkan sebagian pemainnya ke Qatar untuk membela negara masing-masing dalam pesta bola akbar empat tahunan itu.

Ada lima klub di dunia yang menjadi penyumbang pemain terbanyak ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Para pemain dari liga domestik Eropa menghiasi nama-nama pemain di negara yang berlaga pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Di peringkat pertama Bayern Munchen. Klub Bundesliga Jerman ini mengirimkan 17 pemain ke berbagai negara di Piala Dunia 2022.

Catatan ini menjadi rekor tersendiri bagi Munchen, mengalahkan rekor Manchester City pada Piala Dunia 2018 yang mengirimkan 16 pemain. Munchen paling banyak menyumbang pemain untuk Timnas Jerman. Tercatat De Bavarian mengirimkan tujuh pemain untuk Der Panzer pada gelaran Piala Dunia 2022.

Baca berita selengkapnya di sini

 

3 dari 4 halaman

2. Jadwal Opening Ceremony FIFA World Cup 2022 di SCTV dan Vidio, Lengkap dengan Laga Pekan Pertama

Putaran final Piala Dunia Qatar alias FIFA World Cup 2022 akan dimulai dalam hitungan hari. Pertandingan pertama yang menampilkan duel tuan rumah Qatar melawan Ekuador dijadwalkan berlangsung pada 20 November 2022.

SCM (Surya Citra Media Tbk.) yang berada di bawah naungan EMTEK Grup sebagai pemegang hak siar tayangan Piala Dunia 2022 telah bersiap menyiarkan secara eksklusif laga-laga bergengsi dari timnas terbaik kelas dunia melalui deretan media multi-platform yang dimiliki.

Kick off laga perdana kompetisi sepak bola terakbar dunia nantinya akan ditandai dengan Opening Ceremony FIFA World Cup Qatar 2022 yang disiarkan secara langsung dari Stadion Al Bayt, Qatar, pada Minggu, 20 November 2022, mulai pukul 21.42 WIB.

Pembukaan Piala Dunia edisi ini dipastikan bakal berlangsung meriah, dengan dihadiri salah satu member grup K-Pop ternama yakni, Jungkook BTS. Kemeriahan dan kemegahan dari Opening Ceremony FIFA World Cup Qatar dapat disaksikan secara live di SCTV dan Vidio.

Baca berita selengkapnya di sini

 

4 dari 4 halaman

3. Cristiano Ronaldo Bakal Dibuang, MU Siapkan Transfer Dahsyat di Awal 2023

Manchester United hampir pasti akan segera membuang Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal itu telah membuat marah semua elemen di MU dengan wawancara kontroversialnya pada pertengahan November 2022 ini.

Ronaldo membuat heboh pada pekan ini. Dia blak-blakan dengan Piers Morgan. Meski baru cuplikan saja yang dibocorkan Morgan, hubungan Ronaldo dengan MU sudah tegang.

Dalam wawancara tersebut, Ronaldo mengaku dikhianati MU. Dia juga dengan tegas menyatakan tidak memiliki rasa hormat terhadap pelatih Erik ten Hag. Sentilan juga dilontarkan Ronaldo untuk pemilik klub Keluarga Glazer, eks caretaker Ralf Rangnick hingga Wayne Rooney.

Morgan akan merilis versi lengkap wawancara dengan Ronaldo pertengahan pekan ini. Manchester United telah menyatakan bakal mengambil tindakan setelah mempelajari wawancara lengkap Ronaldo dengan Morgan.

Baca berita selengkapnya di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS