Sukses

AC Milan, Liverpool dan Arsenal Tanding di Dubai Saat Jeda Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi sepak bola di Eropa akan libur selama sebulan akibat bergulir Piala Dunia 2022 di Qatar. Klub-klub besar Eropa memutar otak agar tim tetap kompetitif selama libur panjang. Salah satunya dengan mengadakan tur.

Arsenal, Liverpool, AC Milan dan Olympique Lyon dijadwalkan akan ikut terbang ke Timur Tengah saat Piala Dunia 2022 berlangsung. Mereka berempat akan tanding di Dubai Super Cup yang digelar di Stadion Al Maktoum.

Masing-masing klub tidak akan saling bertemu. Mereka akan bermain dua kali saja di Dubai Super Cup. Arsenal akan bersua Lyon pada 8 Desember 2022 sebelum berduel dengan AC Milan lima hari kemudian pada 13 Desember.

Arsenal dan Liverpool tidak saling berduel di Dubai. Liverpool bakal bertemu Lyon pada 11 Desember. Lima hari kemudian mereka berjumpa AC Milan.

Dubai Super Cup akan memakai format agak berbeda. Jika menang memang tetap dianugrahi tiga poin, imbang dua poin. Namun, setiap pertandingan akan ditutup dengan adu penalti. Tim yang memenangi adu penalti mendapat satu angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pemain di Piala Dunia

Laga uji coba di Dubai ini penting bagi Arsenal, Liverpool, Milan dan Lyon untuk memanaskan mesin bagi para pemainnya yang tidak ikut berlaga di Piala Dunia 2022.

Arsenal memiliki sembilan pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2022, sedangkan AC Milan dan Liverpool sama-sama menyumbang tujuh pemain di Qatar.

3 dari 4 halaman

12 Hari

Liverpool tak cuma ikut Dubai Super Cup, pasukan Jurgen Klopp juga akan melakukan pemusatan latihan di Uni Emirat Arab. Total The Reds menetap di sana selama 12 hari.

Di Dubai Super Cup ini, Liverpool juga akan reunian dengan mantan pemainnya, striker Divock Origi yang sekarang memperkuat AC Milan. Origi kebetulan tidak dibawa timnas Belgia ke putaran final Piala Dunia 2022.

4 dari 4 halaman

Jadwal

8 Desember: Arsenal vs Lyon

11 Desember: Liverpool vs Lyon

13 Desember: Arsenal vs. AC Milan

16 Desember: Liverpool vs. AC Milan

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Piala Dunia 2022
  • Piala Dunia