Sukses

MU Pilihan Hati Tapi Salah, Andai Ronaldo Gabung Manchester City

Liputan6.com, Lisbon- Cristiano Ronaldo menyerang habis-habisan Manchester United dalam wawancara 90 menit dengan Piers Morgan. Dalam wawancara penuh amarah itu, Ronaldo juga mengungkapkan bagaimana dia nyaris gabung Manchester City.

Namun dia berubah pikiran karena adanya pengaruh sir Alex Ferguson. Mantan manajernya di MU itu sangat berpengaruh dan sudah dianggapnya seperti ayah sendiri.

"Saya ikuti kata hati. Sir Alex juga bilang kepada saya," Mustahil kamu gabung Manchester City," dan saya bilang "Ok Bos," kata Ronaldo seperti dikutip Metro.

Manchester City saat itu memang butuh seorang penyerang tengah atau striker. Josep Guardiola melirik Ronaldo sebagai salah satu alternatif, meski tak terlalu ngotot untuk merekrutnya.

Lewat sambungan telepon, Guardiola mengungkapkan keinginanya boyong Ronaldo. Dia mengajak Ronaldo bekerja sama, tapi tak terlalu serius.

“Jika kamu bisa datang, kita akan mencoba untuk melakukannya bersama. Tapi aku tidak bisa menjamin apa-apa," kata Guardiola dalam panggilan telepon dengan Ronaldo, dilansir outlet Italia, La Repubblica.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Terbaik

 

Ronaldo memang tak jadi gabung Man City. Dia memilih kata hatinya main dengan MU yang saat itu masih main di Liga Champions.

Di sisi lain, Man City merupakan raja di Liga Inggris. Kualitas pemain yang dimiliki Man City bisa membuat Ronaldo lebih hebat dibandingkan yang diraihnya sekarang.

“Ronaldo adalah pemain terbaik dalam 15 tahun belakangan, bersama Lionel Messi,” ujar Guardiola pada musim lalu.

 

3 dari 5 halaman

Dikhianati

 

Kini, 1,5 tahun setelah gabung MU, Ronaldo hanya membuat gaduh dengan ulahnya di luar lapangan. Dalam wawancara dengan Morgan, Ronaldo merasa dikhianati oleh klub dan merasa Erik Ten Hag dan beberapa staf MU inginkan dia pergi.

Musim pertama Ronaldo di MU dilalui dengan naik turun. Sempat meyakinkan di awal-awal laga, Ronaldo terus mengalami penurunan.

Meski begitu, Ronaldo masih bisa cetak banyak gol untuk MU. Dia pun jadi top scorer di tim.

 

4 dari 5 halaman

Munchen Siap Menampung?

 

Kabar teranyar muncul lagi dalam hal saga transfer Ronaldo. Kabarnya, Jorge Mendes sudah mendekati Bayern Munchen untuk transfer Januari pekan lalu.

Perwakilan Munchen diyakini sudah terbang ke Inggris untuk melakukan pembicaraan. Kabar ini sebenarnya bukan hal baru, tapi Munchen sebelumnya mengatakan sudah menolak kemungkinan transfer ini.

Alasannya karena gaji Ronaldo sebesar 500 ribu pounds per pekan. Namun karena Sadio Mane cedera dan kontrak Eric Maxim Choupo-Moting belum pasti, kabar Ronaldo naik lagi.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City
  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Ronaldo