Sukses

Berubah Pikiran, Carlo Ancelotti Minta Real Madrid Boyong Bintang AC Milan dan Napoli

Liputan6.com, Jakarta Carlo Ancelotti dilaporkan telah meminta Real Madrid untuk mengontrak Rafael Leao dari AC Milan dan Victor Osimhen dari Napoli di jendela transfer Januari mendatang.

Kedua pemain itu rencananya akan menggantikan Karim Benzema yang akan berusia 35 tahun pada bulan depan. Karenanya, Los Blancos diharapkan aktif di pasar transfer pada Tahun Baru nanti setelah gagal memikat Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Sebelumnya, Ancelotti mengesampingkan prospek memperkuat skuadnya pada Januari. "Kami tidak memikirkan jendela musim dingin. Kami tidak tertarik dengan itu. Ini adalah skuad yang akan kami miliki sampai saat ini. akhir musim. Itu tidak akan berubah."

Namun, menurut Sport, manajer asal Italia sekarang telah memohon kepada presiden Real Madrid Florentino Perez untuk merekrut Leao dan Osimhen ketika jendela transfer dibuka kembali.

Leao, 23, telah menjadi pemain yang menonjol untuk AC Milan selama 18 bulan terakhir dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A Musim 2021-22 setelah mencatat 11 gol dan 10 assist untuk juara Scudetto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Dilirik Klub Top Eropa

Pemain internasional Portugal itu telah mencetak enam gol dan sembilan assist dalam 19 penampilan di semua kompetisi musim ini. Karenanya, penampilannya yang mengesankan belakangan ini diyakini telah menarik perhatian sejumlah klub top Eropa.

Ancelotti dikatakan telah mengalokasikan Leao sebagai salah satu target utamanya. Namun, langkah itu tak mudah lantaran Real Madrid dapat menghadapi persaingan dari duo Liga Inggris Chelsea dan Manchester City.

3 dari 5 halaman

Tawaran Besar

Kontrak Leao di San Siro akan berakhir pada Juni 2024. Namun, informasinya pembicaraan tentang perpanjangan kontrak telah gagal setelah penyerang memutuskan untuk mengganti agennya.

Diperkirakan Milan akan meminta jumlah sembilan digit untuk Leao jika mereka memutuskan untuk menjual penyerang ini. Dan, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa klub raksasa Italia bersiap untuk tawaran 120 juta euro dari Chelsea dan Man City di Januari.

4 dari 5 halaman

Masuk Radar

Sementara itu, Osimhen juga masuk radar Ancelotti setelah memantapkan dirinya sebagai striker bintang Napoli sejak bergabung dengan klub dari Lille pada 2020.

Pemain berusia 23 tahun itu telah berkontribusi dengan 37 gol dan 12 assist dalam 75 penampilan untuk pemuncak klasemen Serie A saat ini, termasuk sembilan gol dan tiga assist dalam 13 pertandingan musim ini.

Namun, kabarnya Osimhen juga dilirik Chelsea, Manchester United dan Tottenham Hotspur. Tapi agen Nigeria Roberto Calenda telah mengecilkan saran bahwa kliennya berusaha untuk pindah dari Napoli.

5 dari 5 halaman

Kontrak Panjang

"Siapa pun yang berbicara tentang kepergian (selama musim panas) membuat kesalahan. Adalah keinginan Victor untuk tetap di Napoli dan bermain di Liga Champions yang dia menangkan tahun lalu bersama rekan satu timnya," kata Calenda kepada Radio Kiss Kiss. "Victor menginginkan hal itu, untuk menjalani tahun yang hebat bersama Napoli, antara liga dan Liga Champions.

"Dia memiliki kontrak panjang dengan Azzurri. Pasarnya dinamis, tetapi keinginan kami adalah untuk melanjutkan di Napoli dan terus melakukannya dengan baik."

Osimhen terikat kontrak di Stadion Diego Armando Maradona hingga musim panas 2025, dan Napoli diperkirakan menghargai sang striker lebih dari70 juta pounds yang mereka keluarkan untuk mengontraknya dua tahun lalu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS