Sukses

Arsenal Sedang Moncer, Mikel Arteta Berambisi Boyong Pemain Top di Bursa Transfer Januari

Liputan6.com, Jakarta Arsenal sukses menunjukkan performa gemilang sejak awal musim ini. Klub yang bermarkas di Emirates itu tampil moncer kala berkompetisi di Liga Inggris dan Liga Europa.

Kendati demikian, manajer Arsenal Mikel Arteta masih belum puas dengan komposisi skuadnya. Ia berambisi mendatangkan pemain dengan level berbeda demi memperkuat The Gunners di bursa transfer Januari mendatang.

Sekadar informasi, Arsenal saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League setelah mengoleksi 31 poin dari total 12 pertandingan. Mereka tercatat telah 10 kali meraih kemenangan, satu kali bermain imbang, dan satu kali kalah dari lawannya.

Capaian tersebut membuat The Gunners mengungguli sang juara bertahan Manchester City. Pasukan Pep Guardiola harus puas menghuni urutan kedua lantaran berselisih dua angka dari Arsenal di tempat tertinggi.

Performa The Gunners juga tak kalah moncer di Liga Europa 2022/2023. Gabriel Jesus dan kawan-kawan baru saja membungkam FC Zurich dengan 1–0 dalam matchday keenam grup A yang berlangsung pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Hasil itu mengantar Arsenal menyandang predikat sebagai juara grup dengan torehan 15 poin. Mereka juga dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa, dan terhindar dari klub-klub buangan Liga Champions yang bakal mentas di fase play-off.

Keberhasilan Arsenal tampil garang tak lepas dari rekrutan-rekrutan anyar mereka di jendela transfer musim panas. Seperti diketahui, The Gunners sebelumnya rela menghabiskan 120 juta poundsterling demi memboyong Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko ke Emirates.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Masih Berambisi

Meski telah diperkuat amunisi-amunisi mumpuni, Mikel Arteta masih berambisi mendatangkan penggawa baru. Menurutnya, performa apik Arsenal di paruh pertama musim ini harus mendorong klub untuk lebih meningkatkan kiprah mereka dalam bursa transfer.

“Dengan posisi kami saat ini, (kami) menuntut adanya pemain dengan level berbeda,” ujar juru taktik asal Spanyol, seperti dilansir dari Metro.

“Kita tahu bahwa jendela transfer Januari itu spesial, (kita tahu) bagaimana peluang yang kita miliki, (kita tahu) betapa pendeknya (durasi) bursa transfer (Januari). Begitu kita mendapat pemain, mereka harus langsung bertanding. Jadi, tidak ada proses adaptasi,” sambungnya.

“Tentu saja dengan posisi kami saat ini, (kami) menuntut pemain yang memiliki level berbeda dan tersedia (untuk didatangkan). Kami akan mencoba mengamati segalanya dan mari kita lihat hal apa yang bisa kami lakukan,” pungkas Arteta.

3 dari 5 halaman

Laga Selanjutnya

Usai berjaya di Liga Europa, Arsenal bakal kembali menjajal kompetisi di kancah domestik dengan menghadapi Chelsea. Duel antara kedua kesebelasan dijadwalkan berlangsung pada Minggu (6/11/2022) pukul 19.00 WIB.

Laga kali ini tak pelak bakal menjadi tantangan besar buat The Blues. Selain harus meladeni lawan tangguh, skuad asuhan Graham Potter juga kehilangan sejumlah pemain bintangnya. Laporan Metro mengeklaim Reece James dan Kepa Arrizabalaga akan absen.

Situasi tersebut bisa dimanfaatkan oleh Arsenal untuk meraup poin penuh. Kemenangan dalam laga melawan Chelsea bakal membuat posisi The Gunners kian kokoh di puncak klasemen sementara Premier League 2022/2023.

4 dari 5 halaman

Ditunggu Aubameyang

Walau begitu, bukan berarti Arsenal bisa menganggap remeh Chelsea. Pasalnya, The Blues kini telah diperkuat oleh Pierre-Emerick Aubameyang, yang dulunya lama mengenakan seragam Meriam London.

Pemain internasional Gabon tercatat telah menghabiskan empat tahun di Emirates. Ia sanggup mengoleksi 92 gol dari total 163 penampilan bersama The Gunners, sejak didatangkan dari Borussia Dortmund dengan mahar senilai 60 juta poundsterling pada 2018.

Sayangnya, masalah kedisiplinan mengakhiri karier Aubameyang bersama Arsenal. Pesepak bola berusia 33 tahun hengkang ke Barcelona pada awal tahun ini, sebelum kembali merumput di Inggris dengan Chelsea.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa
  • Mikel Arteta
  • Bursa Transfer