Sukses

Masalah Keuangan, Lionel Messi Takkan Tinggalkan PSG dan Balik ke Barcelona

Lionel Messi takkan meninggalkan PSG dan pindah ke Barcelona, meskipun dia memutuskan tidak memperbarui kontraknya saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi tidak akan meninggalkan Paris Saint-Germain atau PSG pada Januari mendatang di tengah muncul lagi kabar Barcelona ingin memboyongnya lagi ke Camp Nou.

Kontrak pemain berusia 35 tahun di ibukota Prancis itu akan berakhir Juni mendatang. Meskipun juara Ligue 1 itu memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Lionel Messi selama 12 bulan lagi hingga Juni 2024.

Akhir-akhir ini, Barcelona terus dikaitkan dengan mantan bintang mereka. Bahkan, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa tim Catalan siap untuk menjajaki kemungkinan mengontraknya kembali pada awal 2023.

Namun, menurut jurnalis Ben Jacobs, tidak benar bahwa tim Xavi bisa membawa pemain internasional Argentina itu kembali ke Camp Nou di tengah musim.

Jurnalis itu mengklaim bahwa Messi akan membuat keputusan tentang masa depannya setelah Piala Dunia 2022. Namun, dia tidak akan meninggalkan PSG pada Januari nanti, bahkan jika dia memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Impresif

Messi tampil impresif untuk juara Prancis selama musim 2022-23. Dia mencetak 12 gol dan membuat 13 assist dalam 17 penampilan di semua kompetisi.

Penyerang ini memiliki empat gol dan tiga assist dalam empat penampilan Liga Champions, sementara ia telah mencetak tujuh gol dan 10 assist dalam 11 pertandingan di papan atas Prancis.

3 dari 5 halaman

Kejutan

Seperti diketahui, kepergian Messi dari Barcelona pada musim panas 2021 mengirimkan gelombang kejutan di seluruh dunia sepak bola. Klub Catalan ini, tidak dapat memberi kontrak baru karena masalah keuangan mereka.

Namun, presiden klub Joan Laporta secara konsisten berbicara tentang keinginannya untuk membawa pemain Amerika Selatan itu kembali ke Camp Nou sebelum akhir karirrnya.

4 dari 5 halaman

Keuangan

Messi sudah mencetak 672 gol dan mencatatkan 302 assist dalam 777 penampilan untuk Barcelona. Dia sudah ​​memenangkan 10 gelar La Liga, tujuh mahkota Copa del Rey dan empat trofi Liga Champions.

Masalah keuangan Barcelona memang akan menyulitkan mereka untuk memberi gaji Messi. Namun, bisa saja Gerard Pique, Jordi Alba dan Sergio Busquets pindah pada tahap tertentu tahun depan.

5 dari 5 halaman

Harga Tepat

Sementara itu, Frenkie de Jong, Memphis Depay dan Ferran Torres termasuk di antara pemain yang diyakini tersedia dengan harga yang tepat pada tahun 2023.

"Dengan Leo, mari kita lihat, tetapi ini bukan saatnya untuk membicarakannya sekarang. Anda tahu cinta yang saya miliki untuknya. Dia adalah teman dan saya akan selalu mendoakan yang terbaik untuknya," kata bos Barcelona Xavi baru-baru ini kepada wartawan saat ditanya. tentang potensi kembalinya mantan rekan setimnya.

"Barca adalah rumahnya, tetapi kami juga tidak membantunya berbicara tentang [masa depannya]. Mari kita tinggalkan dia dalam damai untuk menikmati waktunya di Paris dan mendoakan yang terbaik untuknya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.