Sukses

Dortmund vs Manchester City: Haaland Diganti Usai Turun Minum, Ada Apa?

Haaland cuma dimainkan di babak pertama saja oleh Manchester City ketika dijamu Dortmund di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City gagal mengalahkan tuan rumah Borussia Dortmund di matchday kelima Liga Champions 2022/2023. The Citizens harus puas bermain imbang tanpa gol kala berkunjung ke Signal Iduna Park, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Meski cuma imbang, Manchester City sukses mengamankan status sebagai juara Grup G. Dortmund juga memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner-up grup. Tiket ke 16 besar sendiri sudah direbut City sejak matchday keempat.

Karena sudah pasti lolos, City merotasi pemain. Ederson Moraes, Kevin de Bruyne, Aymeric Laporte sama sekali tidak dimainkan. Pelatih Josep Guardiola tetap menurunkan striker Erling Haaland sejak awal.

Haaland butuh bermain karena mengejar gol untuk bisa menjadi top skor Liga Champions. Dia sedang bersaing ketat dengan penyerang Barcelona Robert Lewandowski.

Namun secara mengejutkan Haaland ditarik setelah turun minum. Publik pun bertanya-tanya alasan Guardiola mengganti Haaland dengan Bernardo Silva. Apakah Haaland mengalami cedera?

Usai pertandingan, Guardiola menjelaskan alasannya menarik Haaland dan cuma memainkannya selama 45 menit saja. Rupaya Haaland sedang sakit sehingga tidak bisa tampil prima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sakit

"Erling mengalami sedikit demam sebelum pertandingan. Saya melihat Haaland kelelahan. Itulah mengapa kami melakukan pergantian tersebut," ujar Guardiola.

Digantinya Haaland berakibat fatal. City gagal mencetak gol lewat penalti. Riyad Mahrez yang jadi algojo gagal menuntaskan tugasnya sehingga laga berakhir tanpa gol.

 

3 dari 4 halaman

Mati Kutu

Sebelum diganti usai turun minum, Haaland memang terlihat kesulitan menghadirkan ancaman untuk mantan klubnya tersebut. Haaland kali ini tampil kurang maksimal.

Padahal Haaland sedang gacor di awal musim ini. Total pemuda Norwegia itu membuat 22 gol dari 15 pertandingan di berbagai ajang yang diikuti oleh Manchester City.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.