Sukses

Erling Haaland Gemilang dengan Manchester City, Pep Guardiola Tetap Idolakan Lionel Messi

Pep Guardiola ogah membandingkan Erling Haaland dengan Lionel Messi. Namun dia mengakui Haaland adaptasi dengan cepat.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City, Josep Pep Guardiola mendapatkan banyak pertanyaan soal bintang The Citizens saat ini, Erling Haaland. Haaland gemilang dengan Man City karena sudah mencetak 14 gol di 8 pertandingan Liga Inggris.

Publik dan media pun membanding-bandingkannya dengan Lionel Messi. Guardiola yang seharusnya menjawab pertanyaan duel Man City jelang lawan Southampton, kembali harus bicara soal Haaland.

Manchester City berpeluang untuk memimpin klasemen Liga Inggris saat menjamu Southampton. Namun ini juga tergantung dengan hasil Arsenal melawan Liverpool.

Erling Haaland terus disorot di laga lawan Southampton. Maklum, striker asal Norwegia ini tak berhenti untuk cetak gol dengan Manchester City.

"Tak ada yang bisa dibandingkan dengan Lionel Messi. Berapa banyak pemain yang sering disamakan dengan Messi? 10 atau 15 orang, tapi mereka semua gagal," kata Guardiola seperti dikutip Marca.

"Semua pertanyaan tentang Erling Haaland, tapi pemain itu bisa menerima ini dengan sempurna."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gaya Man City

 

Menurut Guardiola, Manchester City punya gaya main berbeda saat menyerang dan bertahan. Erling Haaland bisa adaptasi di Man city dengan baik.

"Serangan kami harus main dengan berbeda, pertahanan kami harus main berbeda, rahasianya memang karena kami punya pemain top," kata Guardiola.

"Saya melihat kami kurang lebih sama dengan musim lalu, tapi kami memang punya satu pemain di depan yang bisa membongkar kebuntuan. Setiap tahun kami jadi lebih baik."

 

3 dari 5 halaman

Lebih Baik

 

Meski sudah tampil sempurna dan mengundang decak kagum, Guardiola masih menuntut lebih dari Erling Haaland. Apakah itu?

"Dia masih harus kerja keras untuk koneksi dengan Kevin de Bruyne, Phil Foden, Riyad Mahrez, Jack Grealish," kata Guardiola.

"Erling tahu umpan seperti apa yang saya suka. Dia bisa lebih baik dari sekarang."

 

4 dari 5 halaman

Rekor

 

Guardiola mengaku tak terlalu memusingkan rekor yang mungkin ditorehkan Haaland. Dia hanya ingin Haaland terus main bagus.

"Bagus buat Haaland kalau bisa pecahkan rekor, tapi rekor memang dibuat untuk dipatahkan. Semoga dia bisa terus seperti ini," katanya.

"Dia punya naluri striker yang sangat luar biasa. Pemain seperti ini, bagaimana seorang pelatih mengajari dia? Itu mustahil, dia pemain yang alami.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.