Sukses

MU Atur Siasat Transfer Unik untuk Striker Berbakat

Liputan6.com, Jakarta Manchester United masih belum menyerah mendapatkan penyerang berbakat Benjamin Sesko. MU sedang menyusun siasat untuk melakukan transfer unik demi memiliki pemain asal Slovenia itu.

Benjamin Sesko merupakan salah satu striker belia paling berbakat di Eropa saat ini. Sesko baru 19 tahun dan sudah jadi andalan di timnas Slovenia maupun Red Bull Salzburg.

Bakat besarnya membuat banyak klub besar sudah berusaha merekrutnya sejak bursa transfer musim panas 2022. MU, Chelsea, Bayern Munchen berminat. Namun ketiga klub gigit jari di musim panas 2022.

Red Bull Leipzig yang berhasil mendapatkan jasa Sesko. Leipzig baru akan menggunakan tenaga Sesko mulai musim panas 2022. Saat ini Sesko kembali dipinjamkan Leipzig ke Salzburg selama semusim.

Meski Leipzig sudah mengamankan tanda tangan Sesko, MU dan Chelsea masih akan bergerilya mendapatkannya tahun 2023 nanti. Seperti dikutip dari Sportsmole pada Jumat (7/10/2022), MU berencana membeli Sesko dari Leipzig pada Januari 2023.

Bila jadi dibeli Manchester United, transfer Sesko akan sangat unik. Sesko belum sempat sekalipun bermain untuk Leipzig namun langsung dibeli lagi oleh klub lain.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Gantikan Ronaldo

Leipzig dikabarkan media-media Jerman tak menutup kemungkinan langsung menjual Sesko di Januari 2023. Mereka mau melego Sesko asalnya mendapat tawaran mewah di atas 60 juta euro. Leipzig akan meraup cuan banyak jika Sesko terjual di atas 60 juta euro.

Ketertarikan MU pada Sesko kembali muncul karena manajer Erik ten Hag butuh kehadiran penyerang baru. Cristiano Ronaldo kemungkinan besar akan cabut di Januari 2023 nanti.

3 dari 4 halaman

Kemungkinan Cabut

Ronaldo sedang kesal bukan main dengan Ten Hag. Untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade, pria Portugal itu menjadi cadangan abadi.

Ten Hag sangat jarang memainkan Ronaldo musim ini. Eks pemain Juventus itu cuma sekali menjadi starter di Liga Inggris 2022/2023. Ten Hag hanya memainkan Ronaldo sejak menit awal di ajang Liga Europa.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.