Sukses

Casemiro Disalahkan, Legenda MU Rio Ferdinand Langsung Beri Pembelaan

Rio Ferdinand menilai terlalu cepat untuk menyalahkan Casemiro yang jarang dimainkan MU di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU kembali alami kemunduran. Kekalahan 3-6 dari Manchester City membuat Man Utd mundur lagi dalam hal hasil.

Usai bangkit di empat laga sebelumnya lewat kemenangan, MU malah tak memberi perlawanan saat hadapi Man City. Media di Inggris pun mulai menyoroti peran Casemiro di skuad asuhan Erik Ten Hag.

Casemiro dinilai belum membuktikan apapun di MU. Tuduhan ini langsung ditangkis legenda MU Rio Ferdinand.

Bek Man Utd ini heran mengapa Casemiro disalahkan. Soalnya, dia melihat eks Real Madrid belum diberi kesempatan apapun.

"Dia belum diberi kesempatan. Dia belum diberi kesempatan untuk unjuk gigi," kata Ferdinand seperti dikutip Marca.

"Casemiro baru main di Liga Europa melawan tim mati. Dia belum diberi posisi starter di tim saat dia fit dan siap. Dia menurun dalam hal kebugaran, dia kini lebih buruk daripada saat dia datang."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menyesal Pindah

 

Rio Ferdinand tak akan heran kalau Casemiro mulai menyesal pindah ke MU. Gelandang asal Brasil itu meninggalkan Madrid yang sudah begitu lama melambungkan namanya.

"Saya ingin tahu dampak yang diakibatkan jarang main untuk pemain seperti dia," ujar Ferdinand.

"Ya, dia berpengalaman dan apa yang tidak dimilikinya. Tapi dia pasti duduk disana berpikir wow, saya merasa tidak dihargai di sini, setelah apa yang sudah saya lakukan."

 

3 dari 5 halaman

Tidak Cocok

 

Ferdinand memprediksi Casemiro dan juga Cristiano Ronaldo mulai bosan dengan peran mereka di MU. Ten Hag kemungkinan memainkan mereka di Liga Europa saja.

"Mereka mungkin main di laga Liga Europa. Itu tak akan cocok buat mereka," katanya.

"Mereka mungkin akan duduk di sana dan berpikir, wow, saya sudah mulai seperti pemain Piala Rumbelo atau Carabao Cup."

 

4 dari 5 halaman

Starter?

 

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag seperti membuang kesempatan untuk memakai jasa Casemiro yang sudah dibeli mahal dari Real Madrid. Seperti diketahui, Casemiro didatangkan dengan transfer 60 juta euro atau sekitar Rp 1 Triliun.

Meski begitu, Ten Hag mungkin akan mengubah sikapnya. Dia dikabarkan mulai mempertimbangkan Casemiro jadi starter saat menghadapi Everton di Liga Inggris akhir pekan ini.

Ini juga menyusul hasil buruk kalah 3-6 lawan Manchester City di Liga Inggris pekan ke-8. Casemiro pun main tapi saat Man City sudah cetak 6 gol.

Casemiro belum start sekalipun dengan MU sejak didatangkan Madrid. Ten Hag masih sering untuk mainkan Scott McTominay.

 

5 dari 5 halaman

Alasan Ten Hag

 

Ten Hag dinilai harusnya memberi Casemiro start saat menghadapi Man City. Sebelum lawan Everton, Casemiro mungkin akan dimainkan di laga Liga Europa melawan Omonia.

"Di hari kami mendatangkan dia, kami mulai menang, ini soal tim. Tim mulai main bagus, ini bukan soal tidak suka dengan Casemiro," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Casemiro