Sukses

Bursa Transfer Belum Dibuka, Chelsea Sudah Rebut Pemain Bidikan MU?

Chelsea dikabarkan sudah menggelar tes medis rahasia dengan pemain bidikan MU, Christopher Nkunku

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dikabarkan membuat kejutan di bursa transfer. Media di Jerman, seperti dilansir Metro, melaporkan Chelsea sudah menggelar tes medis secara rahasia kepada pemain bidikan Manchester United atau MU asal RB Leipzig, Christopher Nkunku.

Penyerang RB Leipzig menjadi salah satu bintang yang paling diburu di bursa transfer. Man Utd menjadi salah satu kandidat untuk mendatangkannya.

Musim lalu, penyerang 24 tahun ini berhasil mencetak torehan fantastis. Dia mencetak 20 gol dan 13 assist.

Saat klub lain belum melakukan pendekatan, Chelsea kabarnya sudah menggelar tes medis secara rahasia. Tes medis itu dilakukan pada akhir bursa transfer lalu di Frankfurt.

Chelsea akan merampungkan transfer Christopher Nkunku pada musim depan. The Blues akan membayar klausul pelepasannya sebesar 60 juta euro dari RB Leipzig.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perpanjang Kontrak

 

Nkunku sebenarnya baru saja perpanjang kontrak dengan RB Leipzig pada Juni lalu. Dia teken kontrak baru yang membuatnya bertahan di klub Bundesliga itu sampai 2026.

"Christopher Nkunku sudah berkembang menjadi pemain yang luar biasa dengan kami, jadi kami putuskan tak akan melepas dia," kata CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff.

"Perpanjangan kontrak ini langkah penting buat kami untuk alasan olahraga dan ekonomi," katanya menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Lain

 

Selain Nkunku, Chelsea juga naksir dengan bek RB Leipzig Josko Gvardiol. Ini bakal jadi aksi lanjutan bagi The Blues yang gagal mendatangkannya di bursa transfer musim panas.

Setelah tawaran Chelsea ditolak, Gvardiol teken kontrak baru dengan Leipzig hingga 2027. Ini tentu membuatnya bakal bernilai mahal.

4 dari 5 halaman

Tolak MU

Christopher Nkunku dikabarkan tidak akan meninggalkan RB Leipzig hingga musim 2023. Saat ini, banyak spekulasi yang menyatakan pemain berusia 24 itu akan pergi dari Jerman dan Manchester United menjadi yang terdepan untuk mendapatkannya.

Namun, pemain yang baru saja menandatangani kontrak hingga 2026 itu tidak akan pergi dari RB Leipzig musim panas ini atau tahun depan. Dia merasa sudah tepat berada di klubnya saat ini.

"Saya sudah merasa seperti di rumah untuk saat ini, saya sangat senang untuk memakai seragam dari RB Leipzig," ujarnya seperti yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (15/7/2022).

"Saya juga berterima kasih terhadap klub yang telah mempertahankan saya terutama kepada Oliver Mintzlaff selaku CEO klub yang sangat berhubungan sangat dekat dengan saya," tambahnya.

Kontrak Nkunku dengan Leipzig akan berakhir 2024 tapi sang pemain memutuskan bertahan. Menurut beberapa media Jerman mengatakan sang pemain akan mendapat kontrak jangka panjang.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • RB Leipzig ialah sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman
    RB Leipzig ialah sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman

    RB Leipzig

  • Bursa Transfer

  • Christopher Nkunku