Sukses

MU Siap Saingi Atletico Madrid dalam Perburuan Mantan Bintang Arsenal

Petinggi MU memandang Martinez sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Liga Inggris, meski Villa akan menuntut dana lebih besar

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan siap bersaing dengan Atletico Madrid untuk mendapatkan tanda tangan kiper Aston Villa Emiliano Martinez. Kedua tim akan memanfaatkan kelanjutan karier sang pemain usai Januari nanti.

Martinez sempat menghabiskan beberapa tahun jadi bagian kecil di Arsenal. Meski begitu, pemain internasional Argentina itu, kini telah menjadi pemain nomor satu untuk klub dan negara.

Bergabungnya Martinez di Emirates pada 2020 bermula dari cedera lutut yang dialami Bernd Leno. Saat itu dia membantu The Gunners meraih kemenangan Piala FA ke-14 mereka.

Namun, setelah Mikel Arteta mengembalikan Leno sebagai kiper pilihan pertamanya untuk musim 2020-21, Martinez pindah ke Villa Park dalam kesepakatan 15,6 juta pounds.

Pemain berusia 30 tahun itu telah mencatatkan 27 clean sheet dalam 83 penampilan untuk tim Steven Gerrard pada waktu itu. Dia juga mencatatkan double-figure shut-out di musim Liga Inggris 2020-21 dan 2021-22.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bebas Transfer

Martinez terikat kontrak di Villa Park hingga musim panas 2027, setelah hanya menandatangani perpanjangan pada Januari lalu. Karena itu, masa depan Martinez sekarang dipertanyakan.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Atletico Madrid juga sedang antre untuk mendapatkan mantan pemain Arsenal itu. Ini dilakukan karena pemain nomor satu saat ini Jan Oblak bisa pergi dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

3 dari 5 halaman

Pesaing

Sekarang, Football Insider melaporkan bahwa MU juga merupakan pesaing untuk mendapatkan layanan Martinez. Setan Merah mengawasi pemain Amerika Selatan itu dengan pandangan untuk mengamankan langkah di masa depan.

Petinggi MU memandang Martinez sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Liga Inggris. Namun, di sisi lain Villa akan menuntut jumlah yang jauh lebih besar ketimbang dana awal yang mereka bayarkan untuknya.

Selain itu, MU juga telah dikaitkan dengan kepindahan Jordan Pickford dari Everton sebagai calon penerus De Gea. Erik ten Hag bertekad untuk menempatkan seorang sweeper-keeper yang kompeten sebagai nomor satu.

4 dari 5 halaman

Sangat Puas

Manchester United sangat puas dengan kinerja bek tengah asal Argentina Lisandro Martinez. MU kini berencana menambah stok pemain dari Argentina pada tahun 2023 mendatang.

Martinez direkrut MU dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2022 senilai 52 juta poundsterling. Awalnya Martinez tampil mengecewakan di dua laga pertamanya di Liga Inggris.

5 dari 5 halaman

Pemain Terbaik

Namun setelah itu Lisandro Martinez bangkit dan jadi kunci MU menang empat kali beruntun, termasuk menekuk Liverpool dan Arsenal. Lisandro Martinez juga terpilih sebagai pemain terbaik MU bulan Agustus hasil pilihan para penggemar Setan Merah.

Sukses dengan Lisandro Martinez, MU kini dilaporkan Football Insider pada Senin (26/9/2022) berencana memperkuat pertahanannya dengan kiper asal Argentina. Mereka membidik Martinez lainnya yakni kiper Emiliano Martinez dari Aston Villa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris