Sukses

Manajer MU Erik Ten Hag Bersiap untuk Target Transfer Januari 2023

Liputan6.com, Manchester - Manajer baru Manchester United Erik ten Hag tidak membuang waktu untuk memperkuat skuadnya selama musim panas. Mantan pelatih Ajax itu mendatangkan Christian Eriksen, Tyrell Malacia, dan Lisandro Martinez ke Old Trafford secara berurutan.

Tetapi, MU kemudian mengalami jeda di pasar transfer. Ini dikarenakan pengejaran lama terhadap gelandang Barcelona Frenkie de Jong yang akhirnya gagal membuahkan hasil.

Man Utd malah mengalihkan perhatian mereka ke duo Brasil Casemiro dan Antony, yang diselesaikan dengan kesepakatan hampir Rp 2,5 triliun. Setelah itu, Man Utd mendatangkan Martin Dubravka dengan kesepakatan pinjaman dari Newcastle United.

Pasukan Ten Hag telah bangit dari awal yang buruk di Liga Inggris dengan memenangkan empat pertandingan berturut-turut. Meski demikian, perhatian Setan Merah akan segera beralih ke jendela transfer Januari 2023.

Ten Hag akan terus bekerja dengan para pemain yang tidak membela tim nasionalnya selama jeda interasional. Tapi, dia juga telah mengonfirmasi bahwa diskusi akan dilakukan dengan kekuatan yang ada soal kemungkinan kedatangan musim dingin.

"Kami memiliki banyak pertemuan, kami harus meningkatkan struktur di dalam dan di sekitar klub, kami akan melakukannya," kata Erik ten Hag kepada MUTV.

"Kami juga akan melihat ke jendela transfer pada Januari atau musim panas mendatang, tetapi juga untuk meningkatkan cara bermain kami dengan membuat rencana dan, tentu saja, periode mendatang dengan setiap hari ketiga pertandingan, kami harus bersiap untuk itu."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ingin datangkan pemain lagi

Manajer MU Erik ten Hag diperkirakan ingin mendatangkan sejumlah pemain baru lagi pada jendela transfer Januari 2023. Namun, ada keengganan dari klub untuk mengeluarkan uang lebih banyak lagi setelah jendela transfer musim panas lalu menghabiskan total belanja 214 juta pound atau Rp 3,6 triliun.

Besarnya jumlah pengeluaran musim panas membuat hierarki Manchester United bisa menolak kemungkinan mendatangkan pemain baru di Januari tahun depan. Tapi, juara Liga Inggris 20 kali itu masih dikatkan dengan banyak target.

Seorang striker baru dipahami sebagai agenda utama bagi Man United. Sebab, Anthony Martial harus berjuang dengan cedera musim ini. Sementara Cristiano Ronaldo dapat mencoba untuk memaksa keluar sekali lagi pada 2023.

Pergerakan untuk Antoine Griezmann dari Barcelona dan striker Napoli Victor Osimhen dari Napoli terus menjadi pembicaraan. Setan Merah juga ingin mendatangkan bek kanan.

Diogo Dalot telah kembali ke performa terbaiknya dan mengambil alih posisi bek kanan dari Aaron Wan-Bissaka. Tapi, Ten Hag diduga tertarik kepada pemain sayap Monaco asal Brasil Vanderson.

Man United dikabarkan sedang dalam diskusi untuk membawa pemain berusia 21 tahun itu ke Old Trafford. Namun, Vanderson telah menandatangani kontrak baru di Monaca hingga 2027 pada Agustus lalu lalu.

Akibatnya, Setan Merah harus mengeluarkan dana sebanyak 52,5 juta pound untuk memenangkan perburuan Vanderson. Pemain serba bisa itu dikatakan terbuka untuk pindah ke Old Trafford pada 2023.

 

3 dari 4 halaman

Pengganti Cristiano Ronaldo

Jika Cristiano Ronaldo pergi pada 2023, Manchester United dikabarkan sudah menyiapkan penggantinya. The Sun melaporkan calon pengganti pemenang Ballon d'Or lima kali itu juga berasal dari Portugal, yakni Goncalo Ramos.

MU siap membeli pemain 21 tahun itu dari Benfica dengan biaya transfer 25 juta pound. Tetapi, Setan Merah harus bersaing dengan sesama klub Liga Inggris, Newcastle United.

Ramos menarik perhatian pencari bakat MU setelah tampil cemerlang bersama Benfica musim ini. Dia sudah menjaringkan delapan gol dari 12 laga di berbagai ajang pada musim 2022/2023.

MU berharap Ramos akan bisa sukses seperti seniornya di Old Trafford. Beberapa pemain Portugal yang berjaya bersama MU antara lain Ronaldo, Luis Nani dan Bruno Fernandes.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS