Sukses

Ronaldo Loyo, MU Bidik Striker Portugal Lain

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United bersiap merekrut striker baru di bursa transfer Januari 20223. MU mengantisipasi kepergian penyerang gaek Cristiano Ronaldo yang performanya juga terus merosot.

Manajer MU Erik ten Hag memang membutuhkan tambahan penyerang setelah gagal mendapatkannya di musim panas 2022. Stok striker murni di MU tinggal dua yakni Ronaldo dan Anthony Martial.

Celakanya Martial terkena cedera. Ronaldo juga semakin loyo sehingga lebih banyak dicadangkan oleh Ten Hag. Di awal musim ini Marcus Rashford yang lebih sering dikembalinya menjadi penyerang tengah lagi.

Karena sering dicadangkan, Ronaldo diperkirakan akan berusaha pindah klub lagi Januari 2023. Chelsea jadi tempat yang dituju mengingat sudah ada pergantian pelatih disana, dari Thomas Tuchel ke Graham Potter. The Blues kebetulan butuh penyerang baru.

Andai Ronaldo sampai cabut, MU sudah menyiapkan penggantinya. The Sun pada Rabu (21/9/2022) melaporkan calon pengganti Ronaldo di MU juga berasal dari Portugal yakni pemain Benfica, Goncalo Ramos.

MU siap membeli pemain 21 tahun itu dengan biaya transfer 25 juta poundsterling. Setan Merah harus bersaing dengan sesama klub Liga Inggris, Newcastle United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Karier Ramos

Ramos menarik perhatian pencari bakat MU setelah tampil cemerlang bersama Benfica musim ini. Ramos sudah menjaringkan delapan gol dari 12 laga di berbagai ajang pada musim 2022/2023.

Bakat Ramos sudah terendus sejak remaja. Dia rutin membela timnas Portugal di berbagai level usia sejak U-17.

MU berharap Ramos akan bisa sukses seperti seniornya di Old Trafford. Beberapa pemain Portugal yang berjaya bersama MU antara lain Ronaldo, Luis Nani dan Bruno Fernandes.

3 dari 4 halaman

Alvarez

MU sebenarnya tak perlu repot lagi mencari striker baru andai pada Januari 2022 tidak melakukan kesalahan fatal. Setan Merah melewatkan kesempatan merekrut pemain depan asal Argentina Julian Alvarez.

Karena MU tak mau bergerak, Alvarez akhirnya direkrut Manchester City. Alvarez baru bergabung denga City di musim panas 2022 setelah dipinjamkan ke River Plate selama enam bulan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS