Sukses

Punya Striker Andalan, Real Madrid Tak Berminat Lagi Boyong Kylian Mbappe

Presiden Real Madrid Florentino Perez secara pribadi sudah diberitahu Mbappe bahwa dia tidak akan pindah ke Bernabeu.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dikabarkan mulai kehilangan minat untuk merekrut striker Paris Saint-Germain atau PSG, Kylian Mbappe. Sebelumnya, Los Blancos gagal untuk mengontrak bintang muda ini di musim panas.

Pemenang Piala Dunia itu awalnya akan menjadi pemain bebas transfer pada akhir musim 2021-22 dan secara luas diperkirakan akan bergabung dengan juara Spanyol dan Eropa asuhan Carlo Ancelotti.

Namun, kurang dari sebulan sebelum masa kerjanya di PSG akan berakhir, Mbappe malah menyetujui kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan juara Ligue 1 itu, senilai 1 juta pounds per minggu.

Adanya kontrak baru Mbappe menyebabkan petinggi sepak bola Prancis dan Spanyol terlibat perang kata-kata sengit. Ini setelah Presiden Real Madrid Florentino Perez secara pribadi sudah diberitahu Mbappe bahwa dia tidak akan pindah ke Bernabeu.

Di sisi lain Real Madrid juga kalah dari Manchester City dalam perebutan Erling Braut Haaland. Untuk sementara mereka masih mengandalkan Karim Benzema sebagai ujung tombak serangan untuk sementara waktu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tutup Pintu

Sementara Mbappe berutang kepada Les Parisiens untuk tiga musim lagi, pemain berusia 23 tahun itu seharusnya dapat pergi secara gratis pada akhir musim 2023-24 seperti yang tertera dalam klausul dalam kontraknya.

Namun, Marca mengklaim bahwa Real Madrid telah menutup pintu pada setiap langkah masa depan Mbappe karena tuntutan keuangan pemain. Selama ini Los Blancos tidak mau tunduk dengan permintaan tersebut.

Laporan itu menambahkan bahwa Real Madrid juga tidak siap untuk membayar biaya penandatanganan yang sangat besar untuk Mbappe. Ini juga yang menyebabkan juara La Liga juga telah meninggalkan kesepakatan untuk mendatangkan Haaland.

Padahal, jika Mbappe atau Haaland bersedia dibeli dengan harga terjangkau, Real Madrid diduga mau mengeluarkan dana agar bisa tercapai kesepakatan. Tapi, kabarnya tim asuhan Ancelotti ini sudah tidak lagi tertarik pada keduanya.

3 dari 5 halaman

Gemilang

Setelah mengumpulkan 39 gol dan 26 assist dalam 46 penampilan untuk PSG di semua kompetisi musim lalu, Mbappe memulai musim 2022-23 dengan performa gemilang dengan 10 gol dalam sembilan pertandingan.

Total, mantan bintang muda Monaco itu telah mencatatkan 181 gol dan 88 assist dalam 226 pertandingan untuk juara Prancis itu sejak pertama kali tiba dengan status pinjaman pada musim panas 2017.

4 dari 5 halaman

Cedera

Mbappe telah memenangkan empat gelar Ligue 1, tiga mahkota Coupe de France, dua Coupe de la Ligues dan tiga penghargaan Trophee des Champions pada waktu itu, serta meraup empat Sepatu Emas Ligue 1 berturut-turut.

Sementara itu, jimat Real Madrid Benzema mencetak tiga gol dalam empat pertandingan La Liga pertamanya musim baru, tetapi pemain berusia 34 tahun itu telah absen selama dua minggu terakhir karena cedera otot yang diderita melawan Celtic di Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Rekor Kemenangan

Dengan absennya Benzema, Rodrygo kini diberi kepercayaan memimpin lini depan, seperti dalam laga derby Madrid, Minggu lalu, lawan Atletico Madrid. Dia mencetak gol pembuka dengan tendangan voli dalam kemenangan 2-1 itu.

Kemenangan atas tim Diego Simeone membuat Real Madrid memperpanjang rekor kemenangan mereka di awal musim 2022-23 menjadi sembilan pertandingan, awal start terbaik mereka dalam 54 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.