Sukses

Jelang Lawan Manchester City, MU Dapat Kabar Bagus

MU dapat kabar bagus menjelang menghadapi Manchester City pada pekan kesembilan Liga Inggris. Striker MU Marcus Rashford kemungkinan fit untuk laga debry Manchester yang berlangsung 2 Oktober 2022.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sedang dalam performa bagus di Liga Inggris. Skuad racikan Erik ten Hag telah memenangkan empat pertandingan terakhir.

MU mengalahkan Liverpool 2-1. Setelah itu, menang 1-0 masing-masing atas Southampton dan Leiceser City. Sementara dengan Arsenal, Bruno Fernands unggul 3-1 pada 14 September lalu.

Ketika Man Utd melawan Arsenal, Marcus Rashford harus diganti pada babak kedua. Striker asal Inggris itu mengalamai masalah otot.

Rashford absen ketika Setan Merah dipermalukan Real Sociedad 0-1 pada matchday pertama Grup E Liga Europa di Old Trafford. 8 September lalu. Dia juga masih menepi saat Man Utd menang 2-0 atas Sheriff Tiraspol di laga berikutnya, 15 September.

Namun, tim medis MU tidak yakin cedera Rashford serius. Seperti dilansir ESPN, pemain berusia 24 tahun itu dipercaya bisa kembali tepat waktu untuk Derby Manchester melawan Manchester City di Liga Inggris, 2 Oktober mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembali ke performa terbaik

Ini adalah musim yang kontras bagi Marcus Rashford dibandingkan dengan musim 2021-22. Musim lalu, dia membuat hanya mencetak lima gol dan dua assist dalam 32 penampilan.

Rashford harus kehilangan posisinya di tim utama karena manajer sementara Ralf Rangnick lebih memilih memainkan Anthony Elanga musim lalu. Hal itu sempat menimbulkan tanda tanya besar tentang masa depannya di Old Trafford.

Paris Saint-Germain dikabarkan sudah menghubungi agen Rashford untuk membahas kemungkinan membawanya ke ibu kota Prancis. Tapi, Manchester United ingin mempertahankan pemain berusia 24 tahun itu.

Musim ini di bawah manajer baru Erik ten Hag, Rashford seperti menemukan kembali performa terbaiknya. Dia sudah mencetak tiga gol dalam enam penampilan di Liga Inggris sejauh musim ini.

Kembali tajam, Rashford mendapat dukungan untuk masuk skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 Qatar pada November mendatang. Tapi, dia harus absen dalam pasukan Gareth Southgate saat melawan Italia pada 23 September dan Jerman tiga hari kemudian.

 

3 dari 4 halaman

Haaland vs Rashford

Manchester City kembali difavoritkan memenangkan Liga Inggris musim 2022/2023. Ini setelah pasukan Pep Guardiola memulai musim dalam bentuk yang gemilang.

Striker baru Manchester City Erling Haaland tampil luar biasa. Pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022 itu telah mencetak 11 gol dalam tujuh penampilang di Liga Inggris.

Haaland siap bakal meneruskan performa bagusnya saat menghadapi Manchester United dalam derby Manchester Liga Inggris, 2 Oktober. Seperti diketahui, MU juga tertarik kepada pemain berusia 22 tahun itu pada musim panas lalu.

Sementara di kubu MU, Manajer Erik ten Hag kemungkinan dapat memainkan Marcus Rashford jika sudah pulih. Juru taktik asal Belanda itu juga bisa kembali mempercayai lini depan kepada Cristiano Ronaldo yang menyumbang satu gol saat mengalahkan Sheriff Tiraspol di Liga Europa.

Manchester City saat ini posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 17 poin. Sedangkan MU di peringkat kelima dengan tertinggal lima poin.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini