Sukses

Cristiano Ronaldo Tepis Tangan Petugas Medis Usai Cetak Gol Perdana di MU Musim Ini

Cristiano Ronaldo mencetak satu gol saat Manchester United menang 2-0 atas Sheriff Tiraspol pada lanjutan Liga Europa 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo mengakhiri paceklik golnya saat Manchester United mengalahkan Sheriff 2-0 pada matchday kedua Liga Europa 2022/2023, Kamis (15/9/2022). Dalam pertandingan ini, pemain asal Portugal itu berhasil menggandakan keunggulan Setan Merah dari titik putih pada menit ke-39.

Sebelumnya, MU sudah lebih dulu memimpin lewat gol Jadon Sancho pada menit ke-17. Ronaldo kemudian memperlebar jarak setelah wasit memberi hadiah penalti atas pelanggaran yang dilakukan oleh Kpozo. 

Ini bukan saja jadi gol pertama Ronaldo di Liga Europa, tapi juga di musim 2022/2023. Meski demikian, hal itu ternyata tidak membuat suasana hati eks pemain Real Madrid itu langsung cerita saat turun minum. Sebaliknya, dia justru terlihat 'jutek' saat merespons permintaan foto salah seorang staf medis di Zimbru. 

Dalam rekaman video yang banyak beredar di media sosial, Ronaldo terlihat tidak berhenti saat salah seorang staf medis mencegatnya untuk berfoto bersama. Dia lalu menepis uluran tangan wanita itu tanpa melirik ke arahnya. Petugas lain lalu mengarahkan wanita itu kembali ke tempat duduk. Sementara Ronaldo tetap berjalan ke ruang ganti diikuti Jadon Sancho dan pemain-pemain Setan Merah lainnya. 

Ronaldo masih sempat tampil di babak kedua. Posisinya kemudian digantikan oleh Anthony Elanga pada menit ke-80. Hingga peluit panjang dibunyikan, Manchester United tetap unggul 2-0 atas Sheriff Tiraspol. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banting HP

Suasana hati Ronaldo belakangan ini memang seperti sulit ditebak. Kekasih Georgina Rodriguez itu juga bukan kali ini saja menjadi sorotan lantaran sikapnya yang kurang ramah kepada penggemar.

Musim lalu, Ronaldo sempat membanting telepon genggam milik suporter Everton. Insiden berlangsung setelah Setan Merah menelan kekalahan 0-1 di Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021. 

Korban belakangan diketahui baru berusia 14 tahun dan penyandang autisme. Menurut ibunya, Shara Kelly, kejadian itu tidak hanya membuat tangan anaknya memar. Korban juga mengalami trauma untuk datang ke stadion. "Dia benar-benar kesal dan itu membuatnya tidak ingin pergi ke pertandingan lagi. Kami memiliki hari yang benar-benar brilian hingga beberapa detik terakhir itu," kata Kelly.

 

3 dari 4 halaman

Minta Maaf

Awalnya, banyak yang tidak yakin Ronaldo mampu bertindak sebrutal itu. Namun Ronaldo segera meminta maaf lewat akun Instagramnya. Kekasih Georgina Rodriguez itu mengaku bersalah, karena tidak bisa mengontrol emosinya. Dia pun menawarkan korban tiket untuk menyaksikan pertandingan di Old Trafford. 

"Saya meminta maaf atas kemarahan saya dan, jika memungkinkan, saya ingin mengundang pendukung ini untuk menonton pertandingan di Old Trafford sebagai tanda fair-play dan sportivitas,” tulisnya.

4 dari 4 halaman

Diusut Polisi

Meski Ronaldo sudah meminta maaf, polisi tetap mengusut kejadian tersebut. Kepolisian Merseyside kemudian berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk MU dan Everton. Selain itu, polisi juga memeriksa saksi-saksi dan rekaman CCTV untuk mengetahui duduk perkara kejadian tersebut.

Kepolisian Merseyside dalam pernyataan resminya, mengaku sangat berhati-hati menangani kasus tersebut. Mereka juga telah mewawancarai Ronaldo yang memilih datang secara sukarela.

"Masalah ini telah selesai ditangani dengan sebuah peringatan dan masalah ini sekarang sudah selesai," bunyi pernyataan kepolisian Merseyside usai menuntaskan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo