Sukses

Barcelona Gulung Sevilla, Xavi Puji 2 Pemain Ini

Barcelona berpesta gol lagi saat mengalahkan Sevilla 3-0 di lanjutan Liga Spanyol pekan keempat.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kembali tersenyum lebar usai kemenangan 3-0 atas Sevilla di lanjutan Liga Spanyol, Minggu (4/9/2022) dini hari WIB. Tiga gol Barcelona dicetak Robert Lewandowski, Raphinha dan Eric Garcia.

Kemenangan ini membuat Barca tempel Real Madrid di posisi kedua. Rival bebuyutan mereka itu raih hasil sempurna dengan empat kemenangan, teranyar menang 2-1 atas Real Betis.

Secara khusus, pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyoroti dua pemain di laga melawan Sevilla. Dia punya pujian spesial untuk Gavi dan Robert Lewandowski.

"Saya tak terkejut dengan penampilan Gavi karena saya melihatnya setiap hari di sesi latihan. Saya tahu apa yang bisa dilakukannya," kata Xavi seperti dikutip sport.

"Lewandowski tak hanya mencetak gol, tapi bagaimana gerakan dia tanpa bola, bagaimana dia menekan. Dia referensi spesial buat kami," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gavi dan Lewandowski

 

Xavi juga kembali bicarakan Gavi. Dia mengatakan wonderkid Barca itu pantas untuk menjadi pemain terbaik lawan Sevilla.

"Cara dia bermain, dia punya intensitas yang murni, personalitas, kerja keras, hati dan disiplin. Saya tak mau kurang fair dengan pemain lain, tapi mungkin Gavi terbaik malam ini," katanya.

"Lewandowski pemain fantastis, timing dia dan juga solusi yang dia berikan. Itulah tanda dia sangat matang, dia banyak membantu kami."

 

3 dari 4 halaman

Seimbang

 

Xavi juga memuji keseimbangan saat transisi bertahan dan menyerang. Dia menyukai aksi yang dilakukan para pemain Barca.

"Keseimbangan kami sangat positif. 15 menit pertama cukup sulit, namun kami makin nyaman seiring berjalannya pertandingan," katanya.

"Kami mensirkulasikan bola lebih baik. Kami mengepung pertahanan mereka dan kami juga menciptakan peluang saat transisi. Ini performa baik. Kami dominan dan harusnya cetak lebih banyak gol."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.