Sukses

Hasil Liga Inggris: Ben Chilwell Gemilang, Chelsea Susah Payah Tekuk West Ham

Ben Chilwell yang turun di babak kedua berhasil menginspirasi kemenangan 2-1 Chelsea atas West Ham pada lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea tampil kurang greget saat menang 2-1 atas West Ham di lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (3/9/2022). West Ham unggul lebih dahulu lewat Michail Antonio, tapi untung ada Ben Chilwell.

Bek kiri asal Inggris ini berhasil menyumbang satu gol dan satu assist untuk gol Kai Havertz yang memberi kemenangan buat The Blues. Tiga poin ini langsung mengangkat posisi Chelsea ke peringkat lima klasemen Liga Inggris.

Chelsea sudah menurunkan bek anyar Wesley Fofana di laga melawan West Ham. Formasi 3-5-2 diharapkan menambah daya serang The Blues.

Meski begitu pertandingan derby London Chelsea vs West Ham berjalan alot. Hingga menit ke-20, tak ada peluang emas yang berarti bagi kedua tim.

Tak banyak peluang berarti. Serangan Chelsea selalu patah di tengah jalan seperti tendangan sudut Marc Cucurella di menit ke-29 yang terlalu lemah.

Chelsea malah sudah mendapatkan kartu kuning di babak pertama. Dua pemain yang dikartu kuning dari Chelsea yaitu Ruben Loftus Cheek dan Marc Cucurella.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Chelsea melawan West Ham masih bertahan. Penguasaan bola hampir 70 persen dari Chelsea belum memberi satu gol pun untuk The Blues pada pekan keenam Liga Inggris.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2

Fofana mencoba peruntungan di menit ke-49 lewat tendangan jarak jauh. Namun tembakannya masih melebar.

Seperti babak pertama, babak dua juga berlangsung panas. Di menit ke-54, wasit terpaksa mengganjar Recce James dari Chelsea Antonio dari West Ham.

Pecah telur gol akhirnya terjadi di menit ke-62. West Ham buka skor usai Michail Antonio cetak gol sehingga membuat skor menjadi 1-0.

Gol terjadi setelah Mendy menepis tembakan Bowen. Namun bola muntah jatuh ke kaki Declan Rice yang memberi umpan kepada Antonio yang dengan mudah cetak gol.

Chelsea akhirnya menyamakan skor lewat Ben Chilwell. Baru masuk di menit ke-72, bek Inggris ini samakan skor usai cetak gol hasil umpan Thiago Silva sehingga skor 1-1.

Chelsea berbalik unggul 2-1 lewat gol Kai Havertz di menit ke-88. Dia mendapatkan umpan terukur dari Chilwell. Namun gol ini tak bertahan lama karena West Ham cetak gol lewat Cornet di menit ke-90. Namun gol dianulir karena sudah terjadi pelanggaran kepada Mendy.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk Chelsea atas West Ham di Liga Inggris bertahan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

CHELSEA (3-5-2): Edouard Mendy (GK); Wesley Fontana, Thiago Silva (c), Kalidou Koulibaly; Reece James, Ruben Loftus-Cheek/Jorginho (83), Conor Gallagher/A Broja (60), Mateo Kovacic/Kai Havertz (72), Marc Cucurella/Ben Chilwell (72); Raheem Sterling, Christian Pulisic/Mount (60)

WEST HAM UNITED (4-2-3-1) STARTING XI - Lukasz Fabianski (GK); Vladimir Coufal, Thilo Kehrer, Kurt Zouma, Emersen; Declan Rice (c), Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Lucas Paqueta/Ogbonna (83), Pablo Fornals/Cornet (86); Michail Antonio/Benrahma (74)

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.