Sukses

Casemiro Selangkah Lagi Gabung MU

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Real Madrid, Casemiro, tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United atau MU. Pemain asal Brasil itu rencananya bakal dikontrak selama 4 tahun.

Tawaran berani untuk mendaratkan pemain berusia 30 tahun itu telah diluncurkan minggu ini. MU kabarnya siap membayar £60 juta untuk membawa Casemiro ke Old Trafford.

Real Madrid sepertinya tidak akan menghalangi langkah pemain Brasil itu. Laporatn The Athletic juga menyebutkan, Casemiro telah menyetujui kontrak empat tahun dengan opsi perpanjangan 1 musim.

Spekulasi bahkan bergerak lebih cepat lagi. Media asal Spanyol, Marca seperti dilansir dari Metro, bahkan menyebut jebolan Sao Paolo itu sudah dalam perjalanan menuju Inggris segera mengikuti tes kesehatan pada hari Jumat,(19/8/2022). Kepergiannya juga disebut sudah atas seizin manajemen Real Madrid.

Tidak mudah bagi MU yang absen di Liga Champions untuk mendatangkan Casemiro. Namun Setan Merah telah berjanji menjadikan dia sebagai salah satu pemain dengan penghasil pendapatan tertinggi di sana. Sementara ini laporan mengklaim MU akan menggandakan gajinya, yang diperkirakan bernilai £ 350-000 per minggu, sama dengan angka yang diterima kiper utama Setan Merah, David de Gea.

Laporan di Brasil juga menambahkan, keputusan Casemiro untuk mempertimbangkan tawaran MU didasarkan pada 'alasan olahraga'. Dia melihat Setan Merah adalah salah satu dari sedikit klub yang bakal memberinya tantangan baru setelah memenangkan segalanya bersama Los Blancos selama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sosok Casemiro

Casemiro mulai menjadi bagian penuh tim inti Real Madrid sejak 2003 lalu. Bersama Los Blancos, pemain berusia 30 tahun itu sudah memenangkan berbagai trofi, mulai dari La Liga hingga Liga Champions. 

Casemiro menempati posisi sebagai gelandang bertahan. Selain itu, dia juga bisa ditempatkan dalam peran pemain box-to-box di tengah lapangan atau bahkan sebagai bek tengah di beberapa pertandingan.

Kebetulan, manajer baru MU, Erik Ten Hag juga membutuhkan tambahan gelandang. Pria asal Belanda itu harus mencari pengganti Frenkie De Jong yang gagal diboyong dari Barcelona. Ten Hag juga sudah lupakan untuk Adrien Rabiot. Soalnya gelandang Juventus itu menuntut gaji yang terlalu besar kepada MU.

 

 

3 dari 3 halaman

Tidak Murah

Casemiro tentu tidak murah. MU kabarnya harus menebusnya sebesar 70 juta euro atau sekitar  Rp 1 triliun. Angka ini sama dengan tawaran yang diberikan kepada De Jong sebelumnya.

Angka ini tentu saja membuat Madrid untung besar. Sebab dulu, Casemiro hanya dibayar 6 juta euro dari Sau Paulo. Meski berumur, Casemiro seperti buah kelapa. Kehebatannya makin bagus seiring bertambahnya usia.

Sebelummnya, MU juga dikaitkan dengan Alvaro Morata, Pierre Emerick Aubameyang, Raul de Tomas dan Matheus Cunha untuk posisi penyerang. Sedangkan lini tengah dikaitkan dengan Frenkie de Jong.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS