Sukses

AC Milan dan Inter Milan Tolak Peluang Tampung Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo belum juga menemukan celah untuk keluar dari Manchester United atau MU.

Liputan6.com, Jakarta Upaya Cristiano Ronaldo pindah ke klub baru tidak kunjung terwujud. Pemain asal Portugal itu masih terpenjara di Manchester United atau MU menunggu tim yang benar-benar bersedia merekrutnya. 

Ronaldo seperti diketahui masih memiliki kontrak tersisa 12 bulan di MU. Hanya saja, pemain yang dijuluki CR7 itu ngotot pindah demi memuluskan ambisinya tampil di ajang Liga Champions musim ini. 

MU sendiri dipastikan absen dalam ajang ini setelah finis di urutan keenam klasemen akhir Liga Inggris musim lalu. Setan Merah hanya mendapat jatah untuk tampil di kompetisi level dua, Europa League. 

Bayern Munchen, PSG, hingga Chelsea sempat dikaitkan dengan kepindahan Ronaldo. Hanya saja, satu per satu klub kaya raya itu memilih mundur. Usia yang sudah tidak muda lagi, 37 tahun membuat klub enggan mengeluarkan banyak uang demi memboyong sang megabintang dari Manchester United. 

Meski demikian, agen Ronaldo, Jorge Mendes belum menyerah begitu saja. Pria asal Portugal itu terus mencari klub yang berminat kepada kliennya. Belakangan, Mendes dikabarkan telah menyodorkan kekasih Georgina Rodriguez tersebut kepada duo  Milan, yakni AC Milan dan Inter Milan.

Sayang upaya ini juga ternyata tidak membuahkan hasil. Menurut laporan jurnalis Italia, Tancredi Palmeri, tawaran tersebut telah ditolak oleh kedua klub yang berlaga di Serie A tersebut. Mereka sama-sama tidak tertarik mendatangkan Ronaldo meski memiliki segudang pengalaman dan prestasi.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kekalahan Beruntun

Rumor kepindahan Ronaldo dari MU sebenarnya sempat mereda pada awal Juni lalu. Namun di bulan Juli, pemenang 5 gelar Ballon d'Or itu kembali menyatakan keinginannya meninggalkan Old Trafford. 

Ronaldo kemudian absen pada tur pramusim MU ke Thailand dan Australia atas alasan keluarga. Sosoknya baru muncul saat Manchester United berhadapan dengan Rayo Vallecano pada laga uji coba di pengujung Juli lalu. Ronaldo tampil selama satu babak dan memilih pulang sebelum laga usai.

Sikap ini membuat manajer MU, Erik Ten Hag berang dan menganggapnya tidak profesional.

Ronaldo kembali tampil pada laga perdana MU di ajang Liga Inggris melawan Brighton. Ronaldo masuk pada menit ke-53 menggantikan posisi Fred. Sayang, kehadiran Ronaldo tidak mampu mengubah keadaan. Dalam duel ini, Setan Merah harus menelan kekalahan atas Brighton dengan skor 1-2.  

Ronaldo mendapat kesempatan tampil sebagai starter saat MU bertemu Brentford, Sabtu (13/8/2022). Namun lagi-lagi Setan Merah menelan kekalahan dalam laga ini. Pasukan Erik Ten Hag bahkan dibuat tak berkutik setelah dihujani empat gol tanpa balas oleh tuan rumah di Gtech Community Stadium. 

 

 

3 dari 4 halaman

Titik Terang Belum Terlihat

Kekalahan ini sempat diikuti rumor terkait rencana MU memutus kontrak Ronaldo pada hari Minggu atau sehari setelah laga. Hanya saja, wartawan Manchester Evenings, Samuel Luckhurst, tidak lama kemudian mengeluarkan laporan dari manajemen Setan Merah yang membantah kabar tersebut. 

Menurut Luckhurst, Ronaldo bakal tetap bertahan di tim saat MU mempersiapkan diri menghadapi Liverpool pada laga berikutnya. Duel krusial ini dijadwalkan berlangsung pada 22 Agustus 2022. 

Situasi ini tentu saja membuat Ronaldo semakin kelimpungan. Pasalnya, pintu jendela transfer musim panas bakal segera ditutup pada akhir bulan ini. Bila tidak segera menemukan klub yang bersedia menampung, Ronaldo sepertinya harus rela terpenjara lebih lama lagi bersama MU di Old Trafford. 

 

 

4 dari 4 halaman

Kiprah Ronaldo

Ronaldo kembali memperkuat MU sejak tahun lalu. Dia didatangkan dari Juventus pada 27 Agustus 2021. Sebelumnya, Ronalo pernah memperkuat Setan Merah pada tahun 2003 hingga 2009. 

Saat memperkuat Juventus, Ronaldo mencetak 101 gol dalam 134 penampilan. Dalam perjalanan tersebut, dia juga sempat merasakan dua gelar juara Serie A titles dan satu trofi Coppa Italia.

Musim lalu, Ronaldo mencetak 24 gol dan 3 assist dalam 37 laga bersama Setan Merah. Sayang, musim pertama kepulangannya ke Old Trafford harus diakhiri tanpa kehadiran satu gelar pun.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo