Sukses

Bola Ganjil: Debut Terburuk Sepanjang Sejarah, Ada yang Hanya Main 2 Menit

Liputan6.com, Jakarta - Jonathan Woodgate termasuk salah satu pesepak bola paling sial. Pengalaman tidak terlupakan dialaminya kala pindah ke Real Madrid.

Penampilan solid bersama Middlesbrough meyakinkan Los Blancos untuk merekrutnya pada musim panas 2004. Meski begitu, kebijakan Real Madrid memboyongnya tetap diliputi tanda tanya karena sejarah medis. Dia ibarat terbuat dari kaca karena begitu sering mask ruang perawatan.

Kondisi tubuh itu pula yang membuat debutnya bersama Los Blancos tertunda. Tidak tanggung-tanggung, Woodgate harus menunggu setahun lebih sebelum mengenakan seragam putih kebesaran klub.

Penantian panjang tersebut juga tidak berakhir manis. Pada laga kontra Athletic Bilbao, September 2005, dia merobek gawang sendiri dan menerima kartu merah.

Woodgate pun tercatat sebagai salah satu pemain yang melakukan satu dosa lebih dalam satu pertandingan. "Sungguh debut yang memalukan," ujar Woodgate, dikutip Guardian.

Setidaknya Woodgate bisa lega karena tidak sendirian. Beberapa nama lain mengalami nasib buruk pada debut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Hanya 2 Menit

Ade Akinbiyi hanya bertahan dua menit saat melakoni laga pertama bersama Burnley melawan Sunderland, Maret 2005. Dia mendapat kartu merah setelah menanduk pemain lawan George McCartney.

Setidaknya Akinbiyi bisa membayar dosa. Dia kemudian mencetak 16 gol bagi klub sehingga meningkatkan nilai jualnya. Akinbiyi lalu dijual sebesar 1,75 juta pounds ke Sheffield United, hampir tiga kali uang yang dikeluarkan Burnley untuk merekrutnya dari Stoke City. Nilai tersebut menjadi rekor The Clarets pada saat itu

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Karier Berakhir

Ian Hendry merasakan nasib horor di debut karena sial. McAlle membela Hibernian untuk kali pertama melawan Berwick Rangers.

Dia kurang dari semenit berada di lapangan ketika menderita cedera parah patah tulang. Kariernya bersama Hibernian pun berakhir.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS