Sukses

Selain Adrien Rabiot, MU Incar Gelandang Argentina di Bursa Transfer

Adrien Rabiot bukanlah satu-satunya gelandang yang masuk dalam radar incaran MU di bursa transfer musim panas tahun ini. Usai kesulitan menuntaskan kepindahan Frenkie de Jong, Setan Merah kini dikabarkan tengah mengamati potensi transfer pemain Argentina Guido Rodriguez.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris Manchester United  kelabakan mencari gelandang baru di bursa transfer musim panas tahun ini. Klub besutan Erik ten Hag santer dikabarkan ingin merekrut Adrien Rabiot dari Juventus.

Setan Merah bahkan sudah menciptakan progres dalam transfer Rabiot. Laporan mengeklaim MU kini hampir mencapai kesepakatan dengan Si Nyonya Tua terkait rencana kepindahan pemain berusia 27 tahun itu.

Kendati demikian, Rabiot bukanlah satu-satunya penggawa yang masuk dalam radar incaran MU. Kabar menyebut Setan Merah juga tengah memantau gelandang lain sebagai alternatif pemain internasional Prancis.

Pesepak bola asal Argentina Guido Rodriguez merupakan sosok yang kini berada di bawah pengawasan MU. Penggawa Real Betis itu dianggap potensial untuk menjadi amunisi baru bagi Erik ten Hag di lini tengah.

Sebagai informasi, Rodriguez pernah membantu Timnas Argentina meraih gelar Copa America pada 2021. Pemain berusia 28 tahun itu dimainkan dari bangku cadangan pada menit ke-54 dan sukses mengantar La Albiceleste berjaya atas Brasil di babak final.

Sayangnya, MU harus menghadapi persaingan jika ingin memboyong eks pemain River Plate ke Old Trafford. Rival Liga Inggris, Everton, juga dikabarkan tengah mengamati situasi Rodriguez di Real Betis.

MU diyakini sebagai klub pertama yang membuka pembicaraan dengan kubu Spanyol. Walau begitu, Setan Merah patut waspada jika tak ingin rencananya dibajak oleh klub lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mahar Rp303 Miliar

Real Betis kemungkinan tak akan rela berpisah dengan Rodriguez pada musim panas ini. Klub yang finis di peringkat lima klasemen akhir La Liga musim lalu itu diprediksi baru akan melunak jika ditawari mahar 20 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp303 miliar.

Angka tersebut membuat transfer Rodriguez menjadi sedikit lebih mahal ketimbang Rabiot. MU hanya perlu merogoh kocek 15 juta poundsterling atau sekitar Rp269 miliar jika ingin memboyong gelandang Juventus ke Old Trafford.

Namun, perlu diingat bahwa Rodriguez cenderung bisa menerima gaji lebih kecil dari Rabiot. Negosiasi transfernya juga jauh lebih mudah, mengingat pemain internasional Argentina tak dipagari agen yang terkenal keras seperti Veronique Rabiot.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Incaran Lain

Di samping Rodriguez, laporan The Telegraph juga mengeklaim Setan Merah sedang mengamati peluang untuk merekrut pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Pesepak bola kelahiran 1995 itu sudah sering dikaitkan dengan MU dalam jendela transfer terdahulu.

Belum diketahui apakah Milinkovic-Savic bakal menjadi alternatif pengganti atau rekan setim Rabiot di MU. Kendati demikian, Setan Merah dikabarkan telah menjajaki kemungkinan untuk menyegel kesepakatan dengan pemain internasional Serbia.

4 dari 5 halaman

Gara-gara De Jong

Kesibukan MU mencari gelandang baru di jendela transfer musim panas tahun ini tak lain disebabkan oleh Frenkie de Jong yang ngotot bertahan di Barcelona.

Pesepak bola asal Belanda itu sejatinya sudah lama menjadi target incaran Setan Merah untuk lini tengah. Juru taktik MU Erik ten Hag sangat ingin reuni dengan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam.

Akan tetapi, keinginan itu tak sejalan dengan niat sang pemain. De Jong diketahui sudah berkali-kali menampik tawaran untuk hijrah ke Liga Inggris. Padahal Barcelona diyakini telah mencapai keseakatan senilai 63 juta poundsterling dengan Setan Merah.

5 dari 5 halaman

De Jong di Barcelona

Meski enggan berpisah, situasi De Jong di Barcelona sebenarnya tak baik-baik amat. Liputan6.com menyebut pemain internasional Belanda tengah terlibat perselisihan sengit mengenai gaji dengan Blaugrana.

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi keuangan raksasa Catalan amat terganggu akibat pandemi COVID-19. De Jong pun menjadi satu dari sekian banyak penggawa yang tak keberatan pembayaran gajinya ditunda oleh pihak klub.

Kabar mengeklaim Barcelona hingga kini masih berutang upah 15,1 juta poundsterling pada De Jong. Klub besutan Xavi Hernandez itu pun bertekad melepas sang gelandang demi meringankan beban keuangan mereka.

Sayangnya, sikap De Jong bertentangan dengan harapan klub. Blaugrana pun siap menempuh jalur hukum untuk menangani situasi tersebut, yang disinyalir merupakan buntut dari ketidakberesan dalam kontrak De Jong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.